banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Satgas Covid-19 Kelurahan Depok bersama Dinas Damkar, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Satgas Covid-19 Kelurahan Depok bersama Dinas Damkar, Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Foto: Arman.
Satgas Covid-19 Kelurahan Depok bersama Dinas Damkar, Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Foto: Arman.

Mdi19.com, Depok – Satgas Covid-19 Kelurahan Depok, bersama dinas Damkar Kota Depok lakukan penyemprotan disinfektan di dua RW yang ada diwilayah Kelurahan Depok.

Yakni, wilayah RW 5 dan RW 15 sebagai upaya minimalisir, angka penyebaran Covid-19 diwilayah jantung Kota Depok

Haryanto Koordinator Satgas Covid-19 Kelurahan Depok mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 khususnya pada wilayah Kelurahan Depok.

Sebagai lembaga yang dibentuk untuk menangani dan menekan angka kasus penyebaran Covid-19 di Kelurahan Depok khususnya, berbagai cara telah kami lakukan dari awal masa pandemi sampai saat ini seperti, penyemprotan disinfektan secara berkala, membuat banner/spanduk himbauan.

Satgas Covid-19 Kelurahan Depok bersama Dinas Damkar, Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Foto: Arman.
Satgas Covid-19 Kelurahan Depok bersama Dinas Damkar, Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Foto: Arman.

“Secara rutin mengedukasi warga tentang pentingnya pelaksanaan Prokes secara persuasif, serta melakukan sinergitas dengan berbagai stakeholder Pemkot Depok dalam memberikan penanganan terbaik untuk masyarakat yang berada diwilayah kami”, ujar Haryanto, Jum’at 16 Juli 2021.

Pemerintah Kota Depok mencatat 634 kasus baru Covid-19 per Rabu 14 Juli 2021, sambung Haryanto, selain itu ada 769 pasien pulih, serta ada 20 pasien Covid-19 meninggal dunia, dan kasus aktif Covid-19 di Depok kini berkurang menjadi 13.194 pasien yang masih harus menjalani isolasi/perawatan.

“Ini kasus tertinggi selama pandemi dan alhamdulillah perlahan mulai menurun akibat dari kesigapan penanganan dari instansi terkait di Pemkot Depok,” ungkapnya.

Satgas Covid-19 Kelurahan Depok dan dinas Damkar Kota Depok, secara berkala melakukan koordinasi pencegahan penyebaran secara terstruktur, sampai pada satgas tingkat RT dan RW setempat.

Satgas RT dan RW memiliki peran yang strategis, karena dekat dengan warga dan mengetahui situasi lingkungan masing-masing, dan kami menilai salah satu tugas penting satgas Covid-19 adalah harus bisa memastikan setiap keluarga di lingkungannya mempunyai kader Covid-19.

“Kader Covid-19 ini akan menjadi pengawas penerapan protokol kesehatan bagi anggota keluarganya, dan bisa memberikan informasi-informasi terkait Covid-19,” sambungnya.

Haryanto yang juga sebagai Ketua LPM Kelurahan Depok kembali menekankan, terkait pentingnya konsolidasi lintas sektoral dan integral dengan daerah sekitar seperti, Jakarta dan Bogor guna menanggulangi laju penyebaran Covid-19, sinergitasnya harus terus dijaga sebagai upaya meminimalisir penyebaran yang berskala besar.

Saat Pemerintah memutuskan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021 mendatang, pastinya selama penerapan kebijakan tersebut, ketentuan pembatasan mobilitas harus diperketat atau dibatasi.

Namun pastinya, harus tetap mengedepankan tindakan – tindakan yang persuasif kepada masyarakat. Kemudian konsolidasi lintas sektoral dan integral dengan daerah sekitar pun, menjadi sangat penting untuk selalu tetap dijaga.

“Agar semua kebijakan – kebijakan yang ditujukan untuk mencapai target bersama untuk keluar dari masa pandemi ini, bisa terealisasi dengan maksimal”, pungkasnya

Reporter: Arman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250