Idul Adha 1442 Hijriah, Yazid Berbagi Qurban dengan Yatim dan Dhuafa

Mdi19.com – Yayasan Azka Gading Indonesia (YAZID)  melaksanakan kegiatan  penyembelihan hewan qurban di hari raya Idul Adha  1442 Hijriah.

Acara ini berlangsung di Kp.Cakung Jatisari Asrama Yatim(YAZID), Jl.Wibawa Mukti II No.8A,Rt.04 Rw.04, Kelurahan jatisari, Kecamatan Jatiasih,Kota Bekasi Jawa Barat, pada Selasa Pagi Sekira Pukul 10:00 WIB (20/7/2021).

Ustad Rosidi , S.Pd.I selaku Ketua Yayasan YAZID, kepada awak media dalam sambutanya sebelum dilaksanakan Penyembelihan hewan qurban.

“Menyampaikan, “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat donatur, para dermawan yang telah terbuka dengan ikhlas bisa menyalurkan hewan qurban bersama yayasan kami, “kata ustad.

Semoga Allah berikan yang terbaik kepada seluruh para donatur semuanya.

Untuk daging qurban ini kami peruntukan untuk anak yatim binaan yazid dan juga kami salurkan buat dhuafa yang ada disekitar lingkungan, ” terang rosidi.

“Semoga dengan adanya Hari Raya Idul Adha ini kita bisa merasakan indahnya berbagi dengan sesama.

Yayasan yazid akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada yatim binaan dan juga kepada lingkungan masyarakat sekitarnya.

Lanjutnya,”Setiap tahun kita selalu melakukan Qurban di Yayasan Azka Gading Indonesia sebagai bukti semata-mata karena beribadah kepada Allah dan atas rasa kepedulian terhadap yatim piatu baik dari dalam dan lingkungan sekitarnya “,Pungkas  Rosidi selaku Ketua Yazid.

Senada denga rosidi, Hanum selaku Humas Yazid juga menyampaikan, ” ditengah-tengah pandemi yang sedang melanda seluruh Indonesia.

Maka mari kita bersama-sama, mengajak para donatur yang telah penuh keiklasan memberikan hewan qurban nya dalam rangka misi kemanusian yang Adil dan beradab sesuai sila 2 dari pancasila harus selalu diwujudkan dalam kehidupan kita sehari-hari,”ujar hanum.

Lanjutnya, “Begitu juga dengan pesan Ilahi dalam Al-Quran supaya manusia memperhatikan yang tidak mampu untuk selalu saling bahu membahu dalam mewujudkan keadilan sosial yang Adi dan beradab, “kata humas yazid.

Sesuai pesan Ilahi dalam alquran,”Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak”. (QS. Al-Hadid: 18)., ” jelasnya.

Yayasan Azka Gading Indonesia mengajak semua pada donatur-donaturnya tanpa memandang apapun agama meraka karena kita semua adalah makhluk Allah yang harus saling menyanyangi.

Dalam kemanusian,sesuai dengan visi dan misi kita adalah selalu menjalin budaya toleransi perdamaian baik dari dalam negeri maupun luar ini,inilah tujuan besar Yayasan Azka gading Indonesia ke depan.
Mengayomi semua manusia,inilah jati diri sebagai bangsa indonesia yang sesungguhnya  “, pungkas hanum..

Yayasan Yazid bersyukur atas kehadiran Agus Nyoman dari komplek Auri Jatisari,donatur yang menyaksikan langsung pemotongan hewan qurban.

“Kami sekeluarga sangat bangga,gembira dan senang kedekatan dengan yayasan yazid terhadap adik yatim dan dhuafa,”ucapnya.

(Reporter ; Hanum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *