Example 728x250

Kepala BNPB RI Letjen Ganip Warsito Kunjungan Kerja Ke Klaten

Media Doeta Indonesia | Klaten | Letjen TNI Ganib Warsito SE MM Kepala BNPB melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Klaten dalam rangka mengecek Posko PPKM Level 4 dan penanganan Covid 19. Kedatangan Kepala BNPB di sambut oleh Kolonel Inf Dedy Suryadi S.I.P Danrem 074/Warstratama beserta Forkopimda Klaten. Rabu (28/07/21)

 

 

Pada kesempatan tersebut Kepala BNPB menyatakan sampai saat ini kasus kematian akibat covid di Jawa Tengah  dan Daerah Istimewa Yogyakarta masih cukup tinggi. Hal itu akan menjadi perhatian dan evaluasi  dalam upaya penanganan baik dari hulu sampai dengan hilir yang dilakukan secara terpadu dan terintegrasi.

 

 

Letjen Ganip Warsito saat mengunjungi tempat Isolasi terpusat di Gor Gelar Sena Klaten mengatakan bahwa,  penanganan covid 19 sifatnya komplek yang akan bersinggungan dengan berbagai aspek kehidupan mulai dari politik,ekonomi, sosial budaya  bahkan pertahanan keamanan. Untuk  melakukan pencegahannya diperlukan gotong royong  semua pihak.

 

 

“ Kuncinya masyarakat harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, tidak ada seorangpun yang kebal terhadap virus19. Agar kita bisa mencegah dan  tidak terpapar  disiplinprokes,ikuti vaksinasi, dan ikuti aturan PPKM,” ungkap Letjen Ganip Warsito

 

 

Kepala BNPB  tersebut juga mengharap kepada Pemerintah agar menyiapkan dengan maksimal tempat isolasi terpusat sebagai suatu upaya untuk memutus mata rantai persebaran covid 19.

 

 

Tak hanya mengecek balai Desa Kemudo, Letjen Ganip Warsito juga melihat langsung Posko Isolasi terpusat Kabupaten Klaten serta memberikan pengarahan kepada tenaga Medis dan Relawan.

 

 

Sementara menurut Cahyono Widodo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten  mengatakan bahwa upaya penanganan persebaran covid 19  tersus dilakukan. Salah satunya dengan memisahkan orang yang terkonfirmasi dengan orang yang sehat  agar tidak terjadi saling kontak dengan menempatkan mereka ketempat isolasi terpusat.

 

 

“ Pemerintah daerah  mengupayakan bagaiman agar masyrakat yang terkonfirmasi ini bisa dilayani dengan baik. Makanya kita buat tempat-tempat isolasi terpusat,dengan kapasitas tersedia 101 tempat tidur, saat ini terisi 59 orang dengan kategori ringan dan OTG, ”kata Cahyono Widodo.

 

 

Kedatangan Letjen TNI Ganib Warsito SE MM di dampingi oleh Dody Ruswandi Plt Deputi 3 BNPB dan Prasinta Dewi Deputi 5 BNPB serta Kolonel Inf Teguh Korspri Ka.BNPB.

 

 

Selain Kolonel Inf Dedy Suryadi S.I.P Danrem 074/Warastratama juga turut menyambut Kepala BNPB Hj Sri Mulyani Bupati Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom Ketua DPRD Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P. Komandan Kodim 0723/Klaten dan H Yoga Hardaya SH MH Wakil Bupati Klaten serta unsur terkait.(maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *