banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Daris Foundation dan Telkom Indonesia Gelar Reboisasi 1000 Pohon di Jonggol

Mdi19.com, Bogor – Yayasan Darma Ika Sehati (DARIS) Foundation bersama PT. Telkom Indonesia melakukan penanaman 1000 pohon di Desa Suka Jaya, Jonggol, Bukit Batu Lawang, Jonggol, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut mengusung Tujuan Program Berkelanjutan (TPB) Reboisasi lahan Kritis penanaman 1000 pohon.

Ketua umum Daris Foundation Handytion atau biasa disapa HT menyampaikan Daris Foundation muncul dari pemikiran, pemahaman dan penglihatan yang sama untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

Dalam kepedulian, kata HT, Daris Foundation tidak bergerak tidak sendiri, seperti halnya saat ini bersinergi dengan PT Telkom Indonesia dan Desa Suka Jaya untuk peduli untuk mengembalikan lahan kritis menjadi lahan reboisasi tanaman buah.

“Bicara lingkungan sangat terintegrasi untuk semuanya baik itu manusia, pepohonan termasuk didalamnya adalah efek dari sebuah lingkungan yang tidak terbina dengan baik, artinya ada dampaknya, ” kata HT

Desa Suka Jaya Jonggol adalah salah satu target sasaran dari TPB, dan Daris Foundation mendapat kepercayaan dari PT. Telkom Indonesia Persero tbk untuk melakukan reboisasi

“Kepercayaan ini harus dijunjung tinggi oleh Daris dan berharap masyarakat dapat dampak positif, ” katanya

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Suka Jaya Ujang Rohyani didampingi, Didih dan Edi Supandi sebagai pengurus RT dan RW serta tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Telkom Indonesia, Daris Foundation dan juga kepada para mahasiswa IAI Al-Azis.

“Rencana kedepan lahan ini di reboisasi luasnya sekitar 2,5 hektare, kalau berhasil kami juga akan bertambah terus, suatu kebanggaan dipilihnya lahan kami dijadikan titik reboisasi yang dilakukan Telkom dan Daris Foundation, sangat bermanfaat bagi masyarakat desa dan alam, bisa menghasilkan oksigen yang sangat baik,” tuturnya


Hal senada juga disampaikan Imam selaku Ketua Pelaksana operasional, Ia berterima kasih lantaran dampak positifnya bagi masyarakat dan lingkungan.

“Tadinya lahan masih semak belukar, namun hari ini ditanam 1000 pohon, diharapkan sebelum 3 tahun sudah berbuah, kita sudah bisa panen, “ujar iman.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250