banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

WAKIL WALI KOTA BEKASI SAMBUT PANGDAM JAYA KE KOTA BEKASI MONITORING PERKEMBANGAN VAKSINASI

Mdi19.com, KOTA BEKASI – Dalam rangka monitoring perkembangan vaksinasi di Kota Bekasi, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji, M.A didampingi Kasdam, Danrem 051/Wkt berkunjung ke Kota Bekasi dan disambut hangat oleh Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto DANDIM 0507, DAN KAPOLRES Metro Bekasi Kota di GOR Patriot Chandra Baga Kota Bekasi, Minggu (19/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mempertanyakan sudah sejauh mana perkembangan vaksinasi di Kota Bekasi, bagaimana metodenya dan apa saja kendalanya selama proses vaksinasi berlangsung.

Dalam hal ini Wakil Wali Kota Bekasi, Dandim 0507 dan Kapolres Metro Bekasi Kota turut memberikan keterangan terkait perkembangan vaksinasi di Kota Bekasi.

Berdasarkan data yang diambil dari Web resmi Kemenkes, ( vaksin.kemkes.go.id ) saat ini Kota Bekasi baru mencapai 58.33% dosis pertama dari target yang ditentukan.

“Pemerintah Kota Bekasi bersama TNI-Polri akan terus berupaya merealisasikan program kemanusiaan, sampai kita berhasil membangkitkan animo masyarakat untuk turut melakukan vaksinasi yang aman dan halal,” ujar Tri Adhianto.

 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Aloysius Suprijadi turut menambahkan keterangan, kendala yang biasa diketemukan dilapangan adalah masih banyak warga masyarakat Kota Bekasi yang termakan berita hoax mengenai keamanan vaksinasi, dan ada juga banyak pendaftar vaksin yang tidak lolos screening.

“Mohon izin beri keterangan, terkait kendala kita dilapangan itu masih banyak warga masyarkat yang termakan berita hoax, ada juga banyak dari pendaftar yang gagal lolos secreening, alhasil terhitung sampai saat ini kita belum mencapai target yang ditentukan,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota.

Terkait pencapaian target yang ditentukan oleh Presiden Republik Indonesia, Pemerintah Kota Bekasi bersama TNI Polri kedepannya akan menerapkan sistem jemput bola, yaitu dengan melakukan vaksinasi secara Door To Door.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250