banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Latihan Bersama Perguruan Pencak Silat Asli Lampung Sekinci-Kinci Di Kampung Sidoharjo.

 

MDi19…com Lampung Tengah- Proses Latihan Bersama yg di Laksanakan Anggota Perguruan Sekinci-Kinci yang berlangsung di Rumah kediaman Ustad Ismail Yakub tepat nya di Kampung Sidogarjo,Kecamatan Selagai Lingga,Kabupaten Lampung Tengah,Provinsi Lampung,Rabu (22/09/2021).

Turut hadir guru besar sekinci-sekinci Hasbullah Gelar Tn Raja Marga,dan Wakil ketua Jaini Hasim yang ikut serta memantau proses Latihan bersama yang di Lakukan oleh Anggota Perguruan Pencak Silat Asli Lampung Sekinci-kinci.

Hasbullah selaku guru besar menghimbau kepada semua peserta didik nya agar bersungguh-sungguh pada saat latihan di lapangan.

Jaini Hasim menjelaskan Tujuan dari Latihan bersama ini tak lain adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama Anggota perguruan dan agar supaya lebih baik Lagi kedepan,ungkap nya.

Saya berharap Kita semua bisa bekerjasama dan memberikan contoh terbaik kepada Adik-adik peserta didik baru kita ini,agar supaya mereka lebih giat lagi Latihan nya,imbuh J.Hasim.

Sahlan selaku pelatih di perguruan ini memberikan Arahan terbaik kepada semua peserta didik baru .

Agar supaya mereka giat dalam berlatih dan bisa cepat tanggap,dan apabila kita main-main saat latihan bisa mengakibatkan terluka dan patal,ujar nya.

Mansur Setiawan.Spd, yang juga menjabat sebagai Kepala kampung Sidoharjo ikut serta juga turun kelapangan dalam hal proses Latihan bersama pada malam hari ini.

Mansur juga mengungkapkan selain dari pada hoby berolahraga saya juga kagum karena ini adalah bukti peninggalan Leluhur Nenek moyang kita Lampung.

dari zaman dahulu yang telah turun menurun selama ini yang belum pernah kita Gali dan pelajari,tutup nya.

Reporter: Sutarno/ jai

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250