Example 728x250

WAKIL WALI KOTA BEKASI PIMPIN APEL SIAGA BANJIR, TANGGAPI MUSIM HUJAN TIBA

Mdi19.com, KOTA BEKASI – Musim hujan tiba, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Pimpin Apel siaga banjir dengan dikomandoi dari petugas BPBD dilapangan depan Kecamatan Jatiasih, Jumat (22/10/2021).

Turut hadir, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombepol Aloysius Suprijadi, Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Iwan Apriyanto, Sekda Kota Bekasi Renny Hendrawati, dan perwakilan dari dinas BPBD, Dinas LH, Linmas, Dishub, Satpol PP, Mahasiswa, Komunitas pecinta alam dan Organisasi Kemasyarakatan.

Sebelum apel dimulai, Tri Adhianto berkeliling menghampiri satu persatu barisan petugas apel, mengecek sekaligus mempertanyakan kesiapan pasukan akan apel siaga banjir dan kesiapan mengantisipasi musim penghujan tiba.

Pada kesempatan apel pagi ini, Jumat (22/10), Tri menyampaikan belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik, antisipasi musim hujan harus dipersiapkan dari sekarang, sinergisitas dari berbagai elemen perlu dilibatkan, begitu pula dengan peralatan yang diperlukan apabila terjadi banjir diwilayah.

“Belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik, sedari dini kita mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, termasuk antisipasi banjir, hal ini bukan tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian alam,” ujar Tri Adhianto.

Wakil Wali Kota Bekasi juga menyampaikan beberapa waktu lalu Tri bersama Dinas LH, dan Komunitas Pecinta Alam melakukan susur sungai dibantaran Kali Cikeas, selasa (21/09). Pada penyusurannya diketemukan beberapa titik lokasi pembuangan sampah ilegal, melihat hal tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi langsung berkoordinasi dengan Dinas LH Provinsi untuk dapat ditindak lanjut.

“Beberapa waktu lalu saya bersama tim Dinas LH Dan Pecinta Lingkungan melakukan susur sungai kali cikeas, diketemukan beberapa lokasi yang menjadi pembuangan sampah ilegal, dikarenakan lokasi tersebut merupakan lintas wilayah, akhirnya saya berkoordinasi dengan Dinas LH tingkat Provinsi untuk dapat dilakukan tindak lanjut,” pungkas Tri Adhianto.

Usai kegiatan apel, kegiatan dilanjut dengan penyerahan 2 unit Kapal Polyethylene dari PT. Kemenangan secara simbolis, dari Pihak PT Kemenangan kepada BPBD Kota Bekasi, Tri sampaikan ucapan Apresiasi atas perhatian dari Pihak PT untuk warga masyarakat Kota Bekasi, sinergisitas Pemerintah, TNI-Polri dan stake holder diharapkan dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *