banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

DPC PDRI KOTA BEKASI GELAR RAPAT KERJA, SIAP BERSINERGI WUJUDKAN PEREMPUAN KUAT DAN BERMARTABAT

Mdi19.com, Kota Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang Perempuan Demokrat Republik  Indonesia (DPC – PDRI), Kota Bekasi menggelar rapat kerja sekaligus silaturahmi dengan jajaran pengurus dan anggotanya, untuk tetap bersinergi mewujudkan perempuan kuat dan bermartabat.

Acara berlangsung dengan Penuh keakraban, hikmat dan santai tetap memperhatikan dan mematuhi prokes yang ketat dengan di arahkan oleh panitia kepada seluruh peserta, sebelum memasuki ruang rapat dicek suhu badan, untuk mencuci tangan, untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Rapat kerja resmi dibuka oleh Arwis Sembiring Meliala, SH (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bekasi), Minggu (31/10/2021), bertempat di gedung GMB di jalan Sambisari No.30, RT.001/RW.010, Bintara, Kec. Bekasi Bar., Kota Bks, Jawa Barat.

Selain Arwis Sembiring Meliala hadir pula Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, S. Mulyanto, S. H. Pada Raker kali ini diselenggarakan oleh PDRI untuk pertama kalinya setelah dilantik, dilakukan sejumlah diskusi dengan mengangkat  tema, “Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit”.

Mengawali sambutannya, “Terimakasih khusus kepada Ketua PDRI Kota Bekasi atas Undanganya untuk membuka rapat kerja dan silaturahmi dengan jajaran pengurus, walaupun kami dalam masa reses akhir tahun penutupan sidang paripurna tahun 2021, tetapi saya menyempatkan diri hadir, saya sangat bangga dengan PDRI Kota Bekasi bisa kompak, solid untuk kumpul disebuah acara sebesar ini.Terselenggaranya acara ini tentu butuh waktu, biaya dan dukungan semua pihak, tapi karena sosok ibu ketua PDRI yakin acara ini terselenggara, “kata Arwis sembiring disambut tepuk tangan oleh para peserta raker.

Dedeh Rosita, S.H, dalam sambutannya menyampaikan, “Setelah pelantikan DPC PDRI Kota bekasi, ditambah lagi pandemi dengan pemberlakuan PPKM, hari ini baru bisa agendakan rapat kerja dengan jajaran pengurus.

lanjutnya agenda ini merupakan bagian  soliditas  menyongsong Pemilu 2024. ‘Semua pengurus DPC PDRI diharapkan siap  untuk bersinergi sesuai dengan tema raker kita, “Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit”, Kata Dedeh Rosita.

Tak hanya itu, hadirnya PDRI juga melengkapi keterwakilan perempuan Baik di struktur partai maupun di wakil rakyat khusus DPRD kota bekasi, ini juga bentuk penguatan dan konsolidasi untuk partai.

Disisi lain, Dede Rosita membeberkan, “PDRI bisa menjadi kekuatan tambahan buat partai Demokrat. Dikarenakan, perempuan tentu memiliki andil besar di keluarganya disaat mengunakan hak pilihnya

“Biasanya perempuan atau Ibu-ibu lebih solid dan setia di dalam menentukan hak pilih, dan bisa mempengaruhi bapak- bapaknya, karena Bapak belum tentu bisa mempengaruhi ibunya,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Di wilayahnya ditingkat kecamatan, Kelurahan sampai ke tingkat RT/RW masing-masing  pengurus/anggota PDRI  bisa membuat kegiatan pelatihan seperti, pemberdayaan perempuan yang bermanfaat meningkatkan kualitadaya saing perempuan, dalam hal ini program PDRI yang sudah berjalan seperti membantu Masyarakat yang tidak mampu untuk pengobatan gratis dan kegiatan sosial lain, ”pungkasnya.

Di akhir acara, Ronny Hermawan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, menambahkan, “melalui agenda seperti ini keberadaan partai di tengah masyarakat semakin diketahui.

Ia berharap adanya simpati dari masyarakat terhadap Partai Demokrat.
Supaya kader tahu bahwa Demokrat selalu solid agar kader menjadi kuat, kokoh, dan kompak.

Lebih lanjut ia menuturkan. “PDRI adalah Perempuan Demokrat Republik Indonesia, ini bukan organisasi baru tapi sudah lama semenjak partai Demokrat berdiri, yang diisi oleh kaum ibu-ibu dan peran wanita dalam politik sangat dibutuhkan, serta Partai Demokrat akan terus berjuang bersama-sama Wanita tangguh PDRI Kota Bekasi, “tutupnya.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250