banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Pelatihan Software Akuntansi Zahir membangun keahlian dan meningkatkan pemahaman kepada Siswa

Mdi-19.com Tangerang 1/11/2021.menurut pantawan via Telp dari salah satu nara sumber Mahasiswi Cahayati menyampaikan hasil opserpasinya bersama para rekan Mahasiswa dan mahasiswi nya yg di adakan Di Sekolah SMK Muhamadiyah 1 Ciputat yg beralamat di jln Kihajar Dewan tara No:38 Kec Ciputat Tangerang Selatan.

Upaya peningkatan keterampilan dan kompetensi bagi para siswa merupakan hal yang menjadi prioritas untuk segera dilakukan. Terutama dimasa pademi seperti ini, dimana sistem pembelajaran yang dilakukan secara daring. Hal itu, memaksa siswa untuk lebih cepat memahami materi yang disampaikan. Untuk itu, dalam program kegiatan pengabdian pada masyarakat, kami menawarkan solusi untuk menjembati permasalahan yang dihadapi oleh Sekolah terutama para siswa. Sehingga diharapkan dapat mengurangi kekurangan tersebut. Agar tetap bisa menghasilkan lulusan yang mempunyai skill untuk terjun ke dunia masyarakat. Metode pelaksanaan kegiatan yang dilakukan adalah penyelenggaraan pelatihan software akuntansi komputer berupa zahir.

Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah membangun skill dan meningkatkan pemahaman Siswa di SMK Muhammadiyah 1 Ciputat terhadap aplikasi zahir.
Universitas Pamulang (UNPAM) membuka diri untuk melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan ilmu, institusi, teknologi dan seni dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Universitas Pamulang (UNPAM) sudah mempunyai jaringan dengan berbagai lembaga lain yakni pemerintah pusat, pemerintah propinsi, pemerintah kabupaten , dunia usaha, swasta maupun dengan masyarakat.

Penyerahan piagam kepada Kep Sekolah Adi Surya di, M.Pd

Untuk itu, melalui kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PmKM), kami mahasiswa/i Prodi Akuntansi S1 Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang yaitu Atika Dwi Novitasari sebagai ketua kelompok dan 3 anggota yang terdiri Tri Ambarwati, Faqih Putra dan Cahyati, bersama dengan dosen pendamping kami yaitu Ibu. Tri Utami, S.E., M.Ak.
Kegiatan PmKM ini dilakukan pada tanggal 18 Oktober dan 29 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara langsung atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan di SMK Muhammadiyah 1 Ciputat Tangerang Selatan.
Prinsip pemberdayaan masyarakat yang paling baik adalah kelompok yang memang lahir dari kebutuhan dan kesadaran masyarakat sendiri, dikelola, dan dikembangkan dengan menggunakan sumber daya yang ada di masyarakat tersebut, dan memiliki tujuan yang sama.

Kegiatan PKM ini menggunakan metode pelatihan dan demonstrasi dengan memberikan contoh-contoh yang sesuai dengan kondisi yang ada dengan menggunakan progam akuntansi Zahir sehingga setiap peserta dapat membuat laporan keuangan dan menganalisis isi dari laporan keuangan yang telah disusun.
Metode yang akan digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah melalui kegiatan: membantu penginstalan software akuntansi, memberikan materi pelatihan, memberikan soal latihan, membuat laporan keuangan menggunakan software zahir dan evaluasi kegiatan.

 

(Herman/Inus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250