banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Koma dan Hampir Meninggal, Inilah Titik ‘Hijrah’ Komedian Farly sms

MDI19.com, Bekasi – Komedian Farly sms turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan yang digelar di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (Insan) Bekasi, pada Minggu 7 November 2021.

Santunan dan peringatan Hari Besar Islam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lembaga sosial yang terletak di Jl.Bintara 14 RT.005 / RW 009 Nomor 33A Kelurahan Bintara, Kecamatan, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Di hadapan puluhan anak yatim, dhuafa dan tamu undangan yang hadir, pria yang kerap disapa Bang Farly ini membagikan kisah perjalanan hidupnya hingga sampai di titik ‘hijrah’.

“Jadi saya dulu berpikir apa-apa semuanya matematika, ada untung rugi tapi saya lupa bahwa sesungguhnya kita hidup di dunia ini tidak hanya bicara untung rugi tapi lebih banyak bersyukur dan ada manfaat apa kita kepada saudara-saudara kita,” beber Farly.

Komedian asli Bekasi ini lebih lanjut menyampaikan,bahwa titik balik ‘hijrah’nya pada 30 September 2004 saat dirinya koma usai kecelakaan di syuting Sinetron Jaka Tingkir.

“Kepala saya pecah ini 23 jahitan saya koma tiga hari mimpi macam-macam Alhamdulillah itulah titik hijrah saya,” imbuhnya.

Ia berpikir ulang tentang kehidupan yang dijalaninya selama ini dan bertekad melakukan kegiatan sosial di masyarakat untuk memulai hijrahnya.

“Hijrah itu tidak akan menjadi sesuatu jika tidak ada tindakan nyata seperti yang dilakukan yayasan ini (Yayasan Insan) dengan tindakan nyata,” ungkapnya.

Farly sms
Komedian Farly sms saat hadir di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah Bekasi, Minggu 6 November 2021. Foto: Hat/M19.

Soal sedekah, kata Farly dirinya mengalami sendiri keajaiban di dalamnya tatkala ibunya harus mengeluarkan biaya berobat hingga puluhan juta perbulan sementara pandemi yang membuat jobnya berkurang tapi semua ada jalan dan rejeki.

“pandemi sudah tiga tahun , belum lagi biaya berobat ibu juga lumayan tapi Allah kasih jalan saja. Kalau sedekah untuk yatim saya nggak pernah berhitung,” tuturnya.

Terakhirnya, sosok kelahiran 15 Maret 1981 berpesan, bahwa tidak perlu khawatir rugi saat bersedekah karena Allah akan membalas setiap amal sedekah dengan berlipat ganda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250