banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Yayasan Insan Gelar Santunan, Peringati Maulid Nabi dan Hari Pahlawan

Mdi19.com, Kota Bekasi – Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN) Menggelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW dan hari pahlawan, mengambil tema, “Semangat Tumbuhkan Kepedulian Meneladani kepahlawanan Rasulullah SAW, Acara berlangsung di Sekretariat Yayasan Insani, Jl. Bintara 14 Rt. 005 Rw. 009 Kel. Bintara Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Minggu (7/11/2021).

Tampak Hadir dalam Acara tersebut, Dewan Pembina Yayasan Insan Miyono S.Pd.I, Ketum Yayasan Insan Jumad Hernawan, Penceramah Ustad Fathulloh, MAg, Komedian Farly sms, Bimaspol Bintara Bekasi  barat Bripka Tedy Rifaldi, Donatur, Pengurus yayasan Insan, serta puluhan anak yatim, piatu dan dhuafa.

Acara dimulai Pukul 10.00, dipandu oleh MC Kak Firman Tabah dan Kak Uslan Wibowo, diiringi hadroh Assalam Pimpinan Ustad Syamsul, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prokes yang ketat, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Santunan dan peringatan Hari Besar Islam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Yayasan Insan, momentumnya, memperingati maulid nabi Muhammad Saw dan menyambut hari pahlawan,” kata Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Jumad Hernawan dalam sambutannya.

Disisi lain, menurutnya, “kegiatan tersebut menjadi momentum bagi anak-anak binaan untuk meneladani sifat dan karakter Rasulullah sekaligus mengikuti semangat juang para pahlawan.

“Meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur pada masa lalu, mereka memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan harta nyawa dan seluruhnya,”tutur jumad.

Tugas generasi muda saat ini, lanjut Hernawan adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan bermanfaat.

“Alhamdulillah selama perjalanan empat tahun kami bisa berkontribusi di dalam kegiatan sosial,” ucap Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Jumad Hernawan.

Hernawan menambahkan, “kehadiran Yayasan Insan mampu mendidik anak-anak yatim dan dhuafa untuk dapat memiliki integritas, sejahtera amanah dan peduli pada sesama, ” Pungkasnya.

Sementara itu, Ustaz Fathulloh di tempat yang sama memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah.

“Melihat kegiatan ini tentu saja saya memberikan apresiasi wabilkhusus kepada staf pengurus Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah,” bebernya.

Menurut Da’i yang sering tampil di televisi ini, pembinaan dan pendidikan dan sedekah kepada anak-anak yatim sangat penting dilakukan seperti yang telah diwadahi Yayasan Insan.

“Rasulullah mengatakan, Aku dan para penyantun pendidik anak-anak yatim bagaikan dua jari di surganya Allah SWT tidak terpisahkan,” imbuhnya.

Senada dengan Ustaz Fathulloh, Farly sms berpesan, bahwa tidak perlu khawatir rugi saat bersedekah karena Allah akan membalas setiap amal sedekah dengan berlipat ganda.

“Jadi saya dulu berpikir apa-apa semuanya matematika, ada untung rugi tapi saya lupa bahwa sesungguhnya kita hidup di dunia ini tidak hanya bicara untung rugi tapi lebih banyak bersyukur dan ada manfaat apa kita kepada saudara-saudara kita,” pesan Farly.

Di akhir acara ditutup dengan pemberian santunan kepada yatim, piatu dan dhuafa, mengingat prokes maka dilaksanakan secara simbolis sebagai bentuk dukungan untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Reporter : Hatta
Kameramen : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250