banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Dampingi KSAL, Komandan Batalyon Ranratfib 1 Mar Melepas Bendera Start Renang.

 

M19News.com, Jakarta – Komandan Batalyon Ranratfib 1 Mar Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., bertugas sebagai ketua panitia lomba renang perairan terbuka KASAL CUP Tahun 2021, mendampingi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangkaian acara melepas bendera start sebagai tanda dimulainya untuk kejuaraan renang terbuka, dilaut perairan festival ancol Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kejuaraan cabang renang diikuti oleh lomba Renang U13 Putra dan lomba Renang U13 Putri jarak 2000 M, lomba Renang Umum Putra dan Putri Jarak 3000 M serta Lomba Renang TNI/POLRI Jarak 2000 M.

Kejuaraan renang berlangsung dihari pertama, mempertandingkan renang putra dan putri umur 13 tahun dengan jarak tempuh 2000 meter, dan keluar sebagai pemenang renang putri-13, 2000 meter, Kayla Nadia S. Klub. Jawa Barat sebagai Juara pertama dengan catatan waktu 28.21.4, diikuti Faiza Zalika. Klub Elite SC Bandung sebagai juara kedua dengan catatan waktu 28.33.2 dan Putri Jasmine. Klub Jawa Barat, sebagai juara ketiga dengan catatan waktu 30.46.6, “kata Agus Setyo Budi saat dikonfirmasi awak media dilokasi.Lanjut, ia sampaikan untuk pemenang renang putra-13 dengan Jarak tempuh 2000 M, keluar sebagai pemenang Belhagrano Deeyren Valeska T group jawa Barat sebagai juara pertama dengan catatan waktu 27.44.2 diikuti Saleh Por kusuma Harapan asal DKI ditempat kedua dengan catatan waktu 27.46 dan Giony Ruben Dwinov Siahaan, club asal Sumatra Utara, ditempat ketiga dengan catatan waktu 27.47.1, ini merupakan hasil pencapaian terbaik dari perenang, “ucapnya.

Ia menambahkan, “untuk persiapan secara teknis dan pelaksanaan sudah kami siapkan dengan dibantu oleh PRSI sebagai organisasi yang mengatur kegiatan renang tersebut, “imbuhnya.

Lain hal, juga disampaikan Ketua Komisi Tehnik Renang Perairan Terbuka Eko Purwandari, mengapresiasi pelaksanaan Kasal Cup 2021 untuk Hari ini, dimulai umur pemula baik putra dan putri umur 13 tahun, hampir semua peserta masuk finis, namun ada beberapa yg tidak mencapai finis, saat ini sedang kami data, “tutur eko.

Ia menambahkan, “kami dari prsi mengucapkan terimakasih kasih kepada kasal cup yang memfasiltasi sehingga acara renang ini bisa dilaksanakan, dan untuk acara ini tidak akan berhenti sampai disini tetapi akan terus berlanjut, dari pihak kami akan memonitor memantau untuk data best yang ikut lomba hari ini, dari umur yang paling kecil, anak dan dewasa, sehingga dari hasil kejuaraan ini bisa melahirkan perenang terbaik untuk event event selanjutnya, “pungkasnya.

Reporter : Haris

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250