banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

IPSI Tangerang Selatan Gelar Tangerang Selatan Pencak Silat Champion (TAPCHA)

Tangerang Selatan Pencak Silat Champion (TAPCHA) digelar di Community Center, Jumat 10 - 12 Desember 2021. Foto: Rahmath/m19.

M19News, Kota Tangerang –  Tangerang Selatan Pencak Silat Champion (TAPCHA) digelar di Community Center, selama tiga hari, Jumat 10 hingga Minggu 12 Desember 2021.

Tomy Patria Edwardi selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan mengungkapkan bahwa TAPCHA adalah bagian dari program IPSI Kota Tangerang Selatan 2020 yang baru bisa terlaksan tahun ini akibat pandemi.

Kejuaran ini merupakan kelanjutan dari kejuaran silat yang dilaksanakan pada akhir November 2021 lalu yang diberi nama IPSI Tangerang Selatan Club (ITC) yang diikuti peserat sekira 300 pesilat.

Pada TAPCHA ini diikuti 1350 pesilat dari Tangsel, Banten dan Jawa Timur.

Dia berharap pelaksanaan kompetisi ini bisa mengenalkan silat bagi generasi muda khusunya pelajar.

“Mereka mengenal silat mencintai silat dan bisa menjadi atlit silat,” ungkap Tomy.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan menerangkan, pagelaran tersebut adalah sebagai langkah pencarian bibit-bibit unggul pencak silat di Kota Tangsel.

“Alhamdulillah ini sudah terselenggara Tapcha tiga ya. Mudah-mudahan kita bisa terus melihat nih potensi-potensi atlet pencak silat di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Selain  mencari bibit unggul, Pilar mengatakan, ajang ini sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Banten, dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

pilar menambahkan,  silat mengajarkan tentang sportifitas dan silaturahim maka seluruh peserta harus menjunjung fairplay bukan hanya mencari kemenangan tetapi juga mencapai kesehatan.

“Sebagai ajang mencari bibit atlet juga persiapan jelang ajang POPDA atau nanti PON kedepannya, ini yang kita mulai dari sekarang,” tandasnya.

TAPCHA ketiga kali ini diikuti oleh 1355 pesilat dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas.

Reporter : Rahmath Ibnu Maruf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250