banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Iim Setiawan : Ngejubel Aplikasi Online Super Apps, Belanja Murah Belanja Mudah

M19news.com, Kota Cilegon – Aplikasi  online dengan jenis fitur-fitur yang sangat simpel, mudah dipahami dan di operasional kan telah menjadi kebutuhan utama untuk para investor, Pengusaha dan Pelaku UMKM, PT. Anugerah Mubarok Abadi melahirkan sebuah ide, gagasan dan inovasi terbaru nya dalam sebuah aplikasi, “Ngejubel.com”.

Direktur Utama Ngejubel Iim Setiawan menjelaskan, “Ngejubel.com adalah suatu aplikasi online tempat jual-beli produk-produk UMKM atau pengusaha yang ada di kota Cilegon khususnya dan pada umumnya  Indonesia, ” Kata Iim setiawan, saat ditemui oleh tim M19news.com, di kantor Ngejubel beralamat Ruko Abu Keynan no 01-02 RT02/01 Lebak Denok Citangkil Cilegon Banten, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, “Adapun ide hadirnya sebuah aplikasi Ngejubel.com ini berawal dari banyaknya kebutuhan UMKM akan akan pemasarannya produk-produk nya karena banyak sekali UMKM kita masih kebingungan untuk memasarkan produknya, ” Tutur Setiawan.

Ia juga membeberkan,  “Dibuatnya aplikasi online ini untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM, kemudian juga sesuai dengan tema Bapak walikota cilegon yakni, ” Cilegon Cerdas dan UMKM juga harus cerdas, maka di era revolusi Industri empat titik nol ini UMKM harus cerdas dengan berbisnis secara digital melalui Marketplace Ngejubel.com ini, “Ungkap Iim Setiawan.

Sambungnya lagi, ia katakan, “Respon masyarakat terhadap hadirnya aplikasi ini sangat baik, tim kita bekerja dengan extra, sehingga Ngejubel hadir dimasyarakat, tidak hanya menyiapkan aplikasinya saja tetapi memberikan pelatihan secara rutin kepada masyarakat UMKM yang ada di kota cilegon, saat ini marketplace Ngejubel sudah memiliki 1.200 peserta, produknya sudah ada 1.500 produk dan UMKM reseller nya sudah mencapai 800, “Ucap Setiawan.

“Terkait dukungan Pemerintah, Ia sampaikan, ” Alhamdulillah saat ini Pemerintah sangat mendukung Ngejubel.com ini, Bapak walikota sendiri dalam setiap acara setiap kesempatan selalu berpidato mengangkat nama Ngejubel atau menyebut-nyebut nama aplikasi tersebut untuk diketahui oleh masyarakat, begitu pula dengan bapak kadis disperindag yang juga mensupport kegiatan-kegiatan Ngejubel adakan dan dukungan Founder sekaligus legislatif kota Cilegon dalam hal ini H. Sahabiiis, S. E.

Disisi lain, menurutnya, “Kendala tentu pasti ada, ini tentu merupakan tugas berat bagi kami, dimana UMKM di kota Cilegon semakin semangat dalam melakukan penjualan, dari mereka ini kebanyakan sudah berusia lanjut atau bisa dikatakan sudah berumur dalam hal mereka memahami digital nya, yang mana pada zaman mereka tidak mengenal yang namanya tekhnologi, mungkin itu diantara kendalanya, ” Terang Setiawan.

Lebih lanjut, tanggapannya terkait tentang persaingan dengan muncul nya aplikasi jual beli saat ini yang semakin banyak, ia katakan, “banyak sekali marketplace sudah tumbuh di indonesia terutama yang sudah besar, ada yang lebih dari 10 tahun, tetapi Ngejubel yang pertama punya keunikan tersendiri adalah mengangkat kearifan lokal kota Cilegon sendiri, ke-dua kita melakukan pelatihan rutin gresnot  di akar rumput masyarakat kita dan ke-tiga memberikan  kerjasama kepala komunitas untuk bergabung Ngejubel, mereka mendapatkan fee dari kerjasama melalui Aplikasi tersebut.

Iim Setiawan tetap berharap, “Ngejubel sangat optimis sekali terutama di kota Cilegon bisa bekerjasama dengan kelurahan-kelurahan, kecamatan-kecamatan yang ada di kota Cilegon, sejauh ini support mereka sangat bagus, baik support fasilitas, pelatihan-pelatihan, untuk nasional sendiri kami juga bekerjasama dengan Ormas Garis Nusantara, tenaga ahli Puslit, DPR-RI, “ujarnya.

Ia berpesan, ” Kepada pelaku UMKM kota Cilegon dapat memasarkan produk-produk nya di Ngejubel.com lebih luas lagi sehingga bisa terangkat UMKM, khusus di cilegon dan umumnya Indonesia. “Harap Setiawan.

Ia Menambahkan, ” Untuk kedepan Ngejubel kita jadikan super apps serba ada, fitur-fitur yang lain, psikologi, konsultasi, kesehatan, keuangan dan banyak lainnya dengan punya slogannya, “Ngejubel  Belanja Murah Belanja Mudah, ” Pungkasnya.

Lain halnya, Pengusaha UMK Pengguna Aplikasi Ngejubel Bu De Sri juga menuturkan, “Ikut daftar di aplikasi ini semenjak Ngejubel berdiri dan ini sangat membantu mempromosikan usaha saya berupa  kuliner ayam geprek sehingga bisa bertambah omzetnya, ” Tuturnya.

(Tim M19news.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250