banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250
Sosial  

Seksi Sosial RW 021 Bekerjasama DKM Masjid Ar Ridho dan DKM Masjid Al Anshor BSK Kayuringin Jaya Gelar Santunan 147 Yatim

Santunan 147 yatim rutin dilaksanakan di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kayuringin Jaya, Bekasi, Minggu 9 Januari 2022, Foto: HT/M19.

M19News, Bekasi –  Ada hikmah di balik setiap musibah termasuk wabah atau pandemi. Salah satunya adalah meningkatkan kesetiakawanan sosial dan kepedulian di antara sesama warga masyarakat.

Seperti yang ditunjukkan warga di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Kayuringin Jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi yang secara rutin menggelar kegiatan sosial.

Dimotori oleh Ketua Seksi Sosial RW 021 BSK Kayuringin Jaya Haji Irfangi bersama pengurus DKM Masjid Ar Ridho dan DKM Masjid Al Anshor setiap bulan melakukan kegiatan santunan yatim.

Untuk bulan ini, santunan anak yatim di laksanakan di Masjid Ar Ridho, BSK Kayuringin Jaya, pada Minggu 9 Januari 2022 pagi.

Santunan di Masjid Ar Ridho, Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Kayuringin Jaya sempat dipindahkan ke Masjid lain dengan alasan tempatnya yang kurang luas.

Sebanyak 147 anak yatim hadir memenuhi undangan panitia yang berasal dari 15 RW di Kelurahan Kayuringin Jaya, Jakasampurna dan Kranji.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh M. Vahlevi Rizal.

Dilanjutkan dengan ceramah dan doa bersama yang dibawakan oleh Ustaz Husen Usman.

Selanjutnya, terakhir pembagian santunan kepada 147 anak yatim dan foto bersama.

Ketua Yayasan Masjid Al Anshor, H. Hengki Brahmantyo mengungkapkan sejarah awal dilaksanakan santunan di Perumahan BSK Kayuringin Jaya.

“Setelah dua tahun akhirnya kegiatan santunan ini kita adakan lagi di Masjid Ar Ridho,” ungkap Hengki.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, santunan di Masjid Ar Ridho sempat ditiadakan selama dua tahun dan dipindah ke Masjid lain karena alasan pandemi.

“Ada Hikmah dari pandemi ini untuk kita semua yang tadinya santunan anak yatim hanya di laksanakan oleh Masjid Ar Ridho dan RW 021 Alhamdulillah saat ini kegiatan tersebut bisa dilakukan di Masjid Al Anshor,” tutur Hengki.

Sementara itu, Ketua Seksi Sosial RW 021 Haji Irfangi mengatakan, bahwa dari 147 anak yatim yang disantuni hari ini, terdiri dari 74 dari Lingkungan Masjid Al Anshor dan 73 dari Masjid Ar Ridho.

“Untuk bulan depan akan dilaksanakan di Masjid Nurul Ihsan,” katanya.

Haji Irfangi menambahkan, kegiatan santunan merupakan program rutin Seksi Sosial RW 021 yang diperuntukkan bagi warga Kayuringin Jaya

Bukan hanya santunan, Seksi Sosial RW 021 juga memiliki kegiatan sosial lainnya seperti penyediaan ambulans gratis, santunan kematian, paket sembako untuk petugas keamaan dan dhuafa serta bantuan biaya pendidikan yatim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250