banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

GASSS Buka Tabarru Mart, Warga Citeureup Sambut Antusias

Tabarru Mart Citeureup
Meriah, launching Tabarru Mart Citeureup, Bogor.

M19News.com, Bogor – Komunitas yang tergabung dalam Koperasi Gaharu Sehat Sejahtera Salawasna (GASSS) di Jalan Ampera No. 13  Kampung Karanggan Tua, Gunung Putri,Bogor Jawa Barat launching Tabarru Mart.

Tabarru Mart merupakan tempat belanja, toko grosir dan eceran menyediakan kebutuhan pokok masyarakat sehari hari.

Koperasi ini (dibaca: GASS) bermitra dan bekerjasama dengan lembaga terkemuka diantaranya Tabarru Card yang merupakan lembaga nazir yang sudah terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI) dibawah naungan Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Masyarakat (FK LKM)

Toko binaan yang diberi nama Tabarru Mart ini beroperasi di Jalan Wijaya Kusuma Raya Blok D2 No.3 Puri Harmoni Pasir Mukti (PHPM), Citeureup Kabupaten Bogor

Pembukaan Tabarru Mart berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Tabarru Mart
Sesaat setelah launching, warga menyerbu Tabarru Mart untuk berbelanja.

Acara dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya Mohammad Ayip,  Mohammad  Ali.

Hadir pula Ahmad Fadillah Sutarno Direktur Tabarru Card, Tarjo Sutardjo, Udin Jumaenudin, Irwan Rusniawan.

Tokoh masyarakat dan aparat lingkungan setempat diantaranya Nur Ketua RT 02/RW 02 Gunung Sari Citeureup dan Jamal Fatoni Ketua Paguyuban Perumahan Puri Harmoni.

Baca Juga : Fans Serbu Live Music T’Koes di Locomotife Koffie Pemalang

Panitia penyelenggara sekaligus Ketua Koperasi Gaharu Sehat Sejahtera Salawasna(GASS) Achmad Darmawan, SE, mengawali sambutannya dihadapan tamu undangan dan kalayak mengucapkan syukur atas pembukaan Tabarru Mart.

“ alhamdulillah kepada Tuhan YME mengawali tahun 2022, cintaiah dan belilah produk dalam negeri, dimulakan dari Tabarru Mart ini, “ tuturnya.

Dewan Pengawas Koperasi GASS, M. Nasir menambahkan, “banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini, senantiasa Kehadapannya keberadaan koperasi dan Tabarru Mart membawa keberkahan dan manfaat terutama di lingkungan dan masyarakat pada umumnya “.

Tabarru Mart Cileungsi
Pembukaan Tabarru Mart Citeureup oleh Mohammad Ayip.

Sementara Dewan Pengawas Tarjo Sutardjo, mengatakan jika Tabarru Mart menjadi Inspirasi Program ekonomi berbasis kerakyatan juga utamakan hubungan yang baik dengan pengunjung dengan memberikan pelayanan prima.

Sedangkan Ahmad Fadillah Sutarno Direktur Tabarru Card mengatakan Tabarru Card merupakan wadah alternatif untuk berbelanja kebutuhan sehari hari masyarakat, menyiapkan produk yang sehat dan menyehatkan.

“Tabarru Mart ini sumbernya pengolaan dana ummat yang dikelola dari wakaf, maka kemanfaatanya tak akan habis, nilainya terus meningkat dan bertambah, “ucapnya.

Nur Ketua RT. 02 Gunung Sari Citeureup merasa senang atas pembukaan Tabarru Mart diwilayahnya karena memberikan kemudahan kepada lingkungan untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari tanpa perlu repot keluar rumah.

Baca Juga : Gerabah Mas dan T’Koes Band Bangunkan Rumah Layak Huni bagi para Dhuafa Lansia di Kabupaten Pemalang

Hal senada juga dikemukakan Jamal Fatoni, Ketua Paguyuban Puri Harmoni  yang mengapresiasi pembukaan Tabarru Mart yang tetap menjaga prokes dan kemudahan warga sekitar berbelanja.

Harapan beliau dengan bertambahnya warga yang bermukim semakin ramai pengunjungnya,

“diarea Perumahan Puri Harmoni ini terdapat tiga desa yaitu Desa Gunung Sari, Desa Tajur dan Desa Pasir Mukti. Kepala Keluarga (KK) yang sudah mukim sebanyak 875 KK dari keselurannya bisa menampung 3500 KK” terangnya. (Irwandi)

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250