banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Gerakan Pemuda Milenial, JM Official, Project Collective Bantar Gebang, Prabu PL, Kemah Edukasi Adakan Pasar Gratis Untuk Warga

M19News, Kabupaten Bekasi – Generasi milenial yang tergabung dalam komunitas Jagoan Mama (JM) Official, Project Collective Bantar Gebang, Prabu PL, Kemah Edukasi mengadakan pasar gratis untuk warga di lokasi Kp. Cinyosog, Desa Burangkeng, Kec. Setu, Kab Bekasi, Minggu, 23 Januari 2022.

Tampak hadir Ari Ketua JM Official, pengurus JM Official, Project Collective Bantar Gebang, Prabu PL, Kemah Edukasi dan warga sekitar.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh anak milenial yang memiliki ide kreatif dan kepedulian sosial kepada lingkungan.

Kepada awak media, Ari menyampaikan,” Hari ini kita adakan pasar gratis untuk warga yang diisi dengan baju gratis untuk warga, taman baca sambil bermain anak, cukur rambut seikhlasnya dan pembagian sayur untuk warga sekitar”.

“Semua ini terbentuk dari teman-teman nongkrong dari berbagai komunitas,” imbuhnya.

Ari menambahkan, dari pada kumpul-kumpul dan nongkrong tidak berguna, dia dan rekannya sepakat adakan kegiatan yang berguna untuk masyarakat.”untuk sementara hanya ini yang bisa kita berikan kepada masyarakat, tetapi kita tidak menutup kemungkinan untuk terus berkarya membangun lingkungan,” ucapnya.

Selain kegiatan pasar gratis, ada juga kegiatan perpustakaan jalanan.

Sementara itu, Ableh perwakilan Project Collective Bantar Gebang mengatakan, setiap kegiatan kita memiliki prinsip jemput bola, kita lebih mengarah terjun langsung kemasyarakat untuk memberikan edukasi betapa pentingnya membaca dan betapa pentingnya saling berbagi.

“Saya berharap kegiatan kita ini bisa dicontoh oleh para pemuda lainnya, selama ini pemuda yang berkumpul selalu dianggap negative oleh masyarakat, disini kita membuktikan pemuda bisa bermanfaat untuk lingkungan,” tegasnya.

“Pemuda bersatu melakukan hal yang positif negara akan maju,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Deden Kodel perwakilan Prabu PL mengatakan, kegiatan yang selalu kita adakan ini adalah murni hasil karya dari teman-teman perkumpulan komunitas pemuda saja, tidak ada sama sekali turut campur dari pihak pemerintah.

“Kita semua juga berharap pemerintah setempat harus bisa melihat segala kegiatan positif para pemuda ini, dan saya berharap pihak pemerintah juga bisa mensupport segala kegiatan yang kita adakan,” pungkasnya.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250