banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250
Sosial  

Germas PSHT Dan RKM Gelar Baksos Donor Darah

M19News.com | Purwakarta | Germas atau gerakan masyarakat sehat desa Cengkong bersama beberapa unsur lain seperti PSHT, Persaudaraan Setia Hati Teratai pusat Madiun dan Radio Komunikasi Masyarakat (RKM) yang tergabung dalam RAPI lokal 6 Purwasari di fasilitasi pemerintah desa Cengkong pads Ahad 30 Januari 2022 melaksanakan bakti sosial donor darah massal.

Masyarakat berbondong-bondong datang dan antusias menuju kantor desa Cengkong Kecamatan Purwasari Karawang.
Giat ini dilaksanakan didalam kantor desa, sengaja dilaksanakan disini karena menurut Ujang Rastam salah satu aparat desa mengatakan ” agar lebih mudah terjangkau oleh masyarakat mengingat lokasi kantor desa yang strategis dan terpantau dari sisi keamanan dan ketertiban.

Sementara Supriyadi selaku ketua PSHT ranting Purwasari memberikan informasi bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan “Hamemayu Hayuning Sesami, atau bersama-sama melestarikan kepedulian terhadap sesama”.
Diketahui PSHT selain aktif dalam dunia persilatan yang sarat dengan prestasi baik dari sisi seni dan olahraga juga aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Salah satu anggota RKM Supriyadi menyampaikan kegiatan ini bentuk kepedulian kita untuk masyarakat karena setetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Supriyadi menyampaikan target dari donor darah masal ini minimal 30 kantong sesuai arahan PMI kabupaten Karawang.Terangnya.
(Su/Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250