banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Harapan Besar Camat dan Masyarakat Jatiasih pada Kapolsek Jatiasih, AKP Samsar Sitanggang

Kapolsek Jatiasih yang baru dilantik, AKP Samsar Sitanggang (kanan) bersama Kapolsek Jatiasih sebelumnya, Kompol Abriansyah Harahap (baju putih) usai cara Pisah Sambut di Jatiasih, Rabu 23 Februari 2022. Foto :hat.

M19NEWS, Kota Bekasi – AKP Samsar Sitanggang resmi menjabat sebagai Kapolsek Jatiasih menggantikan Kompol Abriansyah Harahap yang akan menjabat sebagai Kanit 2 Subdit Narkoba Polda Metro Jaya.

Serah terima jabatan disaksikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki di Mapolres Metro Bekasi Kota Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa, 22 Februari 2022 pagi.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Metro Jaya dengan nomor ST/ 74/ II/KEP/2022 tanggal 18 Februari 2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol IBK Putra Narendra.

Camat Jatiasih Mariana memberikan cendramata untuk Kapolsek Jatiasih sebelumnya, Kompol Abriansyah Harahap. Foto:hat.

AKP Samsar Sitanggang menyatakan akan menyelesaikan masalah yang masih terjadi di wilayah hukum Jatiasih.

“Terkait dua PR yang akan kami lakukan misalnya siskamling kami akan melibatkan Ketua RT RW terutama di perumahan-perumahan dan perkampungan untuk lebih meningkatkan lagi siskamling sehingga tercipta lingkungan yang kondusif,” tuturnya usai acara Kenal Pamit Kapolsek Jatiasih di Halaman Polsub Sektor Jatiasih, Jatiasih, Rabu 23 Februari 2022.

Lebih lanjut, AKP Samsar mengatakan, masalah berikutnya adalah kemacetan. Ia berjanji akan menurunkan sejumlah personil kepolisian untuk mengurai kemacetan.

Masalah lainnya, kata Kapolsek Samsar adalah target vaksinasi lansia dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat terutama mitra polisi seperti Senkom, Pokdakamtibmas, dan lainnya.

“Itu pasti. Semua potensi masyarakat seperti Senkom, Pokdar dan lain-lain akan kita berdayakan kita saling bekerjasama turun ke lapangan mengimbau masyarakat lansia untuk mau mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatiasih sebelumnya, Kompol Abriansyah Harahap mengaku terkesan selama empat bulan mengabdi di Polsek Jatiasih.

“Banyak cerita yang saya dapatkan banyak ilmu yang saya dapatkan karena saya masuk pada saat zamannya vaksinasi,” ungkapnya.

Dia berharap kepemimpinan berikutnya bisa melanjutkan target penanggulangan Covid-19 dengan vaksinasi lansia.

“Meningkatkan jumlah vaksinasi pada lansia yang sudah mencapai 70 persen,” tandasnya.

Camat Jatiasih, Mariana yang ikut hadir pada kesempatan tersebut mengajak Kapolsek Jatiasih dan jajarannya untuk terus menjalin komunikasi.

“Satu kata, Kita komunikasi terus jalin komunikasi yang kita bangun untuk memecahkan semua permasalahan yang ada di kecamatan Jatiasih,” ungkapnya.

Mariana lebih lanjut mengatakan, kesusksesan program pemerintah khususnya vaksinasi tidak lepas dari peran dan kerjasama aparat empat pilar kecamatan Jatiasih.
(Hat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250