Example 728x250

Kastri Gelar Bazar Minyak Goreng Online Maupun Langsung, 24 Ribu Liter Ludes Terjual

M19News, Kota Bekasi – Minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok yang ketersediaan dan harganya perlu dijaga, terutama menjelang bulan Ramadan. Untuk itu, Kesetaraan Aliansi Kota Patriot ( Kastri) mengadakan Bazaar Rakyat di berbagai tempat di Kota Bekasi. Seperti yang Bazar Minyak Goreng yang dilakukan kastri di lapangan Masjid Alghufron, Perumahan Margahayu Blok B RW. 20 kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (5/3/2022)

Menurut Satwoko Hapsoro, Ketua Panitia Bazar, bahwa pihak Kastri menyiapkan 24 ribu liter minyak goreng, 19 ribu liter merk Rizki dan 5 ribu merk Tropical yang dijual dengan harga empat belas ribu rupiah perliternya.

Acara bazar pasar murah minyak goreng ini, sangat menarik antusias warga yang memadati lokasi bazar untuk membeli minyak goreng dengan harga empat belas ribu rupiah, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat ditengah tengah mahalnya harga minyak goreng.

” Kami menyiapkan 24 ribu liter minyak goreng yang dijual dengan harga empat belas ribu rupiah perliternya.
Alahmdulillah acara bazar pasar murah minyak goreng ini, sangat menarik antusias warga yang memadati lokasi bazar untuk membeli minyak goreng dengan harga empat belas ribu rupiah, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat ditengah tengah mahalnya harga minyak goreng.” Kata Satwoko

Lanjutnya, ” Pendistribusian minyak goreng ada dibeberapa lokasi, dengan lokasi yang berbeda dan jumlah permintaan minyak goreng yang berbeda jumlahnya. Adapun di lapangan masjid Alghufron ini sebagai posko saja.
Hari ini saja selain pendistribusian diposko ini, kami adakan juga di wilayah Bekasi seperti di Bekasi Jaya, Harapan Baru, Rawa Lumbu dan Bekasi Utara.” Jelasnya.

Untuk pendistribusian minyak goreng dengan jumlah besar menurut Satwoko dengan menggunakan dua cara yaitu online dan langsung.

“Strategi kita untuk menghindari penumpukan yaitu sebelum melaksanakan kegiatan, kita sebar informasi dengan melibatkan para kader untuk mendata di wilayahnya RW mana yang membutuhkan, setelah terdata diadakan pembayaran. Kemarin, tadi malam dan hari ini semua kita anter ke lokasi yaitu melalui perwakilan-perwakilan yang hadir. Itu semua sengaja kami lakukan begitu supaya tidak bergerombol, karena situasi pandemi seperti saat ini sangat rawan tentunya kita harus hati-hati. Itu strategi online yang kita lakukan, selain itu di posko ini kami juga melayani pembelian langsung tentunya dengan jumlah yang kami batasi, dengan semua tetap mematuhi protokol kesehatan.” Tegas Satwoko.

Dalam bazar minyak goreng ini, pihak kastri juga menerapkan protokol kesehatan ketat kepada panitia dan warga yang terlibat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, mengatur tempat duduk antrean, hingga mewajibkan setiap panitia maupun pembeli menggunakan masker.

Bazar Pasar murah Kastri dihadiri H Tri Adhianto Tjahyono, Ketua Dewan Pembina Kastri yang juga Plt. Walikota Bekasi, H Ibnu Widodo, Ketua Umum Kastri dan jajaran pengurus serta Para tokoh dan pejabat setempat.

Di lokasi bazar minyak goreng, H Ibnu Widodo, ketua umum kastri kepada media menjelaskan bahwa Bazar yang diadakan sebagai bentuk aksi dan kepedulianya sebagai relawan.

“Kami dari Kesetaraan Aliansi Kota Patriot yang disingkat kastri mengadakan acara Bazar minyak goreng bekerja sama dengan PT. BKP. Tujuan kami mengadakan bazar ini adalah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat luas khususnya anggota Kastri untuk memperoleh minyak goreng yang saat ini banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng, jadi ini aksi kepedulian Kastri. Jadi kami terketuk hatinya untuk memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga subsidi pemerintah.” Jelas H. Ibnu.

Lanjutnya,” Kastri ini kebetulan sebagai ketua dewan pembina adalah pak Tri Adhianto Tjahyono yang mana beliau sebagai Plt Walikota Bekasi, untuk itu kastri mengadakan kerjasama dengan salah satu perusahaan yang menyuplay kebutuhan minyak goreng. Adapun minyak gorengnya dengan dua merk yaitu Rizki dan Tropical, yang mana kualitasnya sama. Selain itu kami sampaikan bahwa kastri ini sudah mengadakan Bazar, pertama adalah bazar daging murah, yang kedua bazar gula dan yang ketiga bazar minyak goreng hari ini.
Terkait info banyak kebutuhan pokok mengalami kelangkaan, insyaallah kastri nanti menjelang idul fitri akan mengadakan Bazar lagi sesuai kebutuhan yang diinginkan masyarakat, oleh karena doa dan dukungan semua pihak kami sangat mengharapkan sekali.” Jelas H Ibnu Widodo.

Tri Adhianto selaku Plt Wali Kota Bekasi menyampaikan agar warga masyarakat dapat tetap tenang atas kelangkaan minyak goreng yang terjadi, Tri menyampaikan beberapa hari yang lalu Pemerintah Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan sidak Minyak goreng ke Perusahaan yang memproduksi minyak goreng.

“Saya harap warga masyarakat agar tetap tenang atas kelangkaan minyak goreng yang terjadi ditengah masyarakat, Beberapa hari yang lalu Pemerintah Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan sidak ke tempat produksi minyak goreng, tidak terjadi penimbunan, tidak terjadi kekurangan bahan baku, semua berjalan dengan normal,” Tungkas Tri Adhianto.

Tri juga telah menghimbau kepada produsen minyak goreng, agar dapat memproduksi sesuai kebutuhan masyarakat Kota Bekasi, dan dihimbau agar pendistribusiannya tepat pada sasaran.

“Saya sudah menghimbau produsen minyak goreng agar dapat memproduksi sesuai pasokan yang dibutuhkan, dan berpesan agar pendistribusiannya tepat pada sasaran agar tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” Kata Tri.

Salah satu warga Ibu weni dari RT 03 RW 015 Perumahan Margahayu mengaku senang dengan adanya Bazar minyak goreng yang diadakan Kastri.

“Saya senang dengan adanya Bazar ini, semoga nanti ada lagi, yang penting harga murah dan terjangkau,” Harapnya.

(Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *