banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Gelar Rapat Tahunan Anggota, Ketua Koperasi Triad Bekasi Keren Sampaikan ‘Koperasi Sebagai Pelaksana Prinsip Demokrasi, Transparansi dan Akuntabilitas’

M19News, Kota Bekasi – Koperasi Triad Bekasi Keren melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2022 di Apartement Bekasi Town Square (Betos), Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (5/3/2022), yang diikuti oleh segenap pengurus dan anggota RAT Koperasi Triad Bekasi Keren.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bekasi, Drs. H. Abdillah, M. Si., dalam pelaksanaannya panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu badan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan sambutan.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2022 Koperasi Triad Bekasi Keren adalah agenda wajib setiap tahun, di usianya yang Ke-4 tahun, dalam rapat akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi.

Ketua Koperasi Triad Bekasi Keren, Era Rahma Nugrahanti kepada media menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini kami mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke-4, Ini menjadi wadah silaturahmi para pengurus, pengawas dan anggota, ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi didalam pengambilan keputusan.

“Di koperasi, sebagai pelaksanaan prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi. Semakin banyak anggota yang terlibat maka akan semakin baik dan dapat menghasilkan keputusan sesuai dengan kebutuhan anggota koperasi.” Ujar Era.

Sambungnya, “Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM, didampingi Sekretaris dinas yang juga sekaligus sebagai anggota, begitu juga tadi hadir dari ketua dekopinda, Dewan pakar dekopinda, Sekretaris dekopinda.

Untuk Pak Tri Adianto walaupun beliau tidak hadir, Tapi beliau menitipkan salam dan pesan Semoga acaranya berjalan dengan sukses.”terang Era.

Lanjutnya, “Kalau dilihat dari suasana pandemi sekarang ini memang agak sulit, seperti tadi disampaikan dari dinas, dari sekian banyak koperasi yang ada dikota Bekasi hanya sedikit yang bisa melaksanakan RAT, walaupun kita sendiri sebenarnya agak terlambat baru dilaksanakan hari ini yang harusnya di bulan Februari.

Catatannya semua laporan dari pengawas, pengurus semua bisa diterima, artinya apa yang menjadi kendala kita akan coba untuk menetralisir atau menguranginya di tahun depan, salah satunya adalah minat dan semangat anggota dalam berbelanja dengan menjadikan koperasi ini sebagai bagaian dari perbankan mereka, “terang Era.

Dia menambahkan, “Di Koperasi Triad Bekasi keren ini kami mengumpulkan para pelaku UMKM, kita fasilitasi mereka untuk mengadakan bazar, kami kumpulkan dari berbagai tempat, walaupun hasilnya belum signifikan tetapi kita yakin kalau perjuangan itu tidak ada yang sia-sia. Jadi pelan-pelan kita rangkul UMKM untuk tetap optimis saat ini, yang kedua kita mencoba memberanikan diri membuat brand Nengs Batik, yang sudah dipakai dalam acara Bekasi Fashion Week dan sekarang lagi kami kembangkan.” Jelas Era.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda), H. Ade Ardiansyah dikonfirmasi awak media usai acara menyampaikan, “Saya ucapkan selamat kepada Koperasi Triad Bekasi keren, saya bangga di masa sulit seperti ini koperasi Triad bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan.

Triad masih bisa berkreatif, menghasilkan produk-produk dari para anggotanya. Mudah-mudahan kedepannya Triad menjadi yang terbaik, Triad Berprestasi dan Triad yang kreatif.”ujarnya.

Menurutnya,” Pemerintah kota Bekasi harus hadir ditengah koperasi yang tumbuh dikota Bekasi ini, Rata-rata banyaknya koperasi yang ada, hanya kebanyakan berbasis simpan pinjam, kita harapkan bukan hanya simpan pinjam tapi gerakan aktif dari para anggotanya dengan melakukan sektor-sektor riil. Tutup H.Ade Ardiansyah.

Pada kesempatan acara yang sama Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bekasi, Drs. H. Abdillah, M. Si., Menyampaikan semoga kegiatan ini ajang evaluasi, ajang sama-sama untuk memberikan kontribusi, sebagai pengurus, pengawas dan anggota, tentunya Koperasi yang kita banggakan ini genap usianya sudah empat tahun, terang Abdillah.

“Koperasi diharapkan mampu meningkat, apakah itu program kerjanya, kegiatan-kegiatan yang menunjang kemajuan Koperasi yang kita banggakan ini, setiap kali kesempatan saya selalu mengingatkan bagi kita semua, “Allhari illaikal barokah, bergerak, berusaha dan berinisiatif mempunyai rencana strategis ini merupakan kegiatan yang bermanfaat mempunyai nilai-nilai berkah, ” Kata Abdillah.

Koperasi dalam rangka menuju kesejahteraan anggotanya harus mempunyai rencana yang sangat strategis, kalau ini semua sudah ada dihati kita, dibenak kita sebagai keluarga besar koperasi tentu ada dipundak kita dan perlu kita sumbangsih kan, pungkas Abdillah.

Sementara itu, disela-sela kesibukan nya melayani pembeli, Divisi perdagangan Koperasi Triad Bekasi Keren, menyempatkan diri bincang-bincang dengan awak media, Sulastri menyampaikan, “Sebagi defisi perdagangan moment seperti ini kami manfaatkan untuk memperkenalkan dan menjual produk-produk Koperasi, itu ada batik, ada baju, jas maupun koko, kaos-kaos, makanan juga kita lumayan banyak hanya karena ini sangat mendadak hanya ini saya yang kami bawa.

Ditanya terkait penjualan atau promosi dagangan usaha UMKM koperasi, apakah? momen acara-acara koperasi saja atau diacara seperti bazar ramadhan dilakukan hal yang sama seperti hari ini.

Lanjut Sulastri menyampaikan, “Untuk tahun lalu dibulan Ramadhan kami jual produk dan sembako, untuk tahun ini masih akan kami teruskan, kita membantu masyarakat dengan menjual sembako murah.”
tukasnya.

Tampak hadir dalam acara rapat, Ketua Koperasi Triad Bekasi Keren, Era Rahma Nugrahanti beserta JajaranPengurus dan anggota, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bekasi, Drs. H. Abdillah, M. Si., didampingi Sekretaris Dinas, Drh. Satia Sriwijayanti Anggraini, M. M, dan Kepala Bidang Bidang Koperasi, Drs. Jainuddin Sitanggang, M.M., Ketua Dekopinda Kota Bekasi, H. Ade Ardiansyah, S.H., M. Kn., didampingi Sekretaris Dekopinda Kota Bekasi, Drs. Wahyu Hidayat

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250