banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Menpora Amali Ucapkan Belasukawa Kepada Keluarga Almarhum Arifin Panigoro

M19News, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri pemakaman mendiang Arifin Panigoro, di jalan Madrasah 2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa 8 Maret 2022.

Arifin Panigoro meninggal pada usia 77 tahun di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat (AS) pada pukul 14.45, Minggu 27 Februari 2022 waktu setempat atau Senin, 28 Maret 2022 WIB.

Arifin merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024.

Saat tiba di rumah duka, Menpora mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga.

“Saya atas nama pribadi maupun Menteri Pemuda dan Olahraga ikut berduka cita atas wafatnya Bapak Arifin Panigoro. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga besar yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Menpora.

Menpora Amali pun turut mengikuti prosesi pemakaman pendiri Medco Group tersebut. Prosesi pemakaman jenazah almarhum berlangsung di tempat pemakaman keluarga di tempat yang sama.

Proses pemakaman dimulai dengan penyerahan jenazah yang diwakili keluarga almarhum Yani Panigoro kepada negara diwakili Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Praktino.

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam prosesi pemakaman ini.

Sesaat setelah jenazah tiba di pusara, terdengar suara lesatan peluru dari senjata laras panjang ke arah udara sebanyak tiga kali menandakan penghormatan terakhir untuk mendiang almarhum Arifin Panigoro.

(Purnomo)

Sumber : Kemenpora RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250