banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250
Sosial  

Forum Kartika Indonesia Sukses Gelar Baksos Pengobatan Gratis Menjelang Hari Kartini

M19NEWS, Kota Bekasi – Forum Kartika Indonesia mengadakan pengobatan gratis kepada warga masyarakat di wilayah Jakarta Selatan pada Februari 2022.

Sebanyak 200 orang hadir untuk mendapatkan paket sembako dan uang tunai.

Menjelang hari Kartini 21 April 2022, Forum Kartika Indonesia kembali akan mengadakan Baksos yang kedua yaitu Donor Darah di kota Bekasi Jawa Barat, Senen 14 Maret 2022).

Ketua FKI RAjT Kartika Oman Putriwijaya, SS, SH adalah seorang wanita yang suka berbuat sosial dan mendukung program pemerintah untuk mengajak para warga masyarakat untuk mendonorkan setetes darahnya untuk kemanusiaan.

Sebelumnya, Kartika Oman menemui Kepala Dinas Kesehatan kota Bekasi Hj.Tanti.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Hj Tanti menyambut hangat kedatangan Ketua FKI menyampaikan ikut mendukung acara yang positif yaitu donor darah yang bekerja sama Palang Merah Indonesia.

Dan target FKI untuk donor darah sebanyak 300 orang. Dan inilah program kerja yang sangat luar biasa bisa bersinergi di hari Kartini 21 April 2022 di bulan depan. Kepala Dinas Kesehatan kota Bekasi Hj.Tanti sangat antusias menerima ketua FKI Kartika Oman untuk berbaksos ria di bulan suci ramadhan yaitu donor darah dan pembagian sembako di bulan depan.

Pemerintah sangat mendukung program kerja FKI untuk kemanusiaan setetes darah banyak yang membutuhkan siapa lagi kalau bukan kita. Untuk Kepala dinas kesehatan kota Bekasi Hj.Tanti pun akan menyiapkan fasilitas bahkan menyediakan tempat acara donor darah di Gor Patriot Bekasi ( RT.004/RW.016, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17144 ) lalu menyampaikan pada saat pandemi ini terdengar kasus pada melanda di bulan Maret 2020 dua tahun yang lalu dimana pada saat itu tidak ada persiapan dan kita pu tidak pernah mengalami dimasa pandemi ini kita harus siap dengan tenaga dan pengolahannya.

Dimasa pandemi covid-19 dengan adanya penunjang kita sudah memasuki tiga gelombang yaitu pertama awal pandemi covid-19 di tahun 2020,2021 dan sekarang 2022, dengan varian omicron ini pernah mengalami konfirmasi pasien yang positif di atas 40 ribu tapi kesembuhan sudah dibawah 60 persen.

Kepala dinas kesehatan kota Bekasi pernah mendapatkan prestasi yang diraih di masa pandemi covid-19 yaitu dari PMI karena kita tahu pada saat di gelombang kedua begitu luar biasa di perlukan banyak donor darah oleh karena itu kita mendukung program pemerintah yaitu donor darah untuk kemanusiaan yang di lakukan oleh PMI dan kami dari dinas kesehatan kota Bekasi menyediakan tempat karena kita tahu kalau darah itu sangat dibutuhkan sekali buat kemanusiaan.
(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250