Moeldoko Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun, di Sambut Tiga Pilar Kecamatan Jatiasih

M19News, Kota Bekasi – Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn.) Dr. Moeldoko didampingi oleh Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar, Business Executive Officers Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Triindonesia Handayani, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Siti Sufintri.

Dalam kunjungannya di kecamatan jatiasih kota bekasi, Moeldoko disambut oleh Camat Jatiasih Hj. Mariana, S. PD., M. SI, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Kapolsek Jatiasih AKP. Samsar Sitanggang, S. H, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang Purnama.

Turut mendampingi Kepala Staf Kepresidenan dalam meninjau proses vaksinasi di SDN Jatiasih III, IV dan V Bekasi, Kamis (17/03/2022). Program percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

 

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Kantor Staf Presiden (KSP), Nestlé MILO dan Pemerintah kota bekasi dalam hal ini tiga pilar kecamatan jatiasih.

Dalam kolaborasi ini, Nestlé MILO memberikannya dukungannya dengan membagikan 4 juta produk MILO UHT bagi 4.000 Sekolah Dasar di 50 kota di seluruh Indonesia, termasuk di sekolahan SD Jatiasih III, IV dan V Bekasi.

Dalam peninjauannya, Moeldoko mengatakan pemerintah terus mendorong program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, untuk memulihkan kembali kegiatan belajar mengajar yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, sejauh ini pembelajaran secara daring yang dilakukan di masa pandemi belum bisa sepenuhnya menggantikan kualitas pembelajaran tatap muka (PTM).

Jika kondisi ini berlarut-larut, Moeldoko khawatir akan mengancam kualitas sumber daya manusia (SDM). Untuk itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan program vaksinasi anak harus mampu mencapai 26,5 juta anak.

Sambungnya, Jika seluruh siswa sudah divaksin, sekolah bisa kembali lagi iatatap muka. Pendidikan berjalan optimal dan bisa menciptakan generasi yang sejahtera, cerdas, maju, dan kompetitif dengan bangsa maju lainnya,” terang Moeldoko

Disisi lain, “Moeldoko memastikan vaksin aman untuk anak, meminta kepada para orang tua tidak perlu ragu dan khawatir untuk mendorong putra-putrinya disuntik vaksin. Apalagi, pelaksanaan vaksin dilakukan dengan rangkaian keceriaan, yakni menghadirkan aneka macam permainan dan menyajikan beragam jajanan.

Lanjutnya, “Moeldoko mengapresiasi pelaksanaan vaksin di sini (SDN Jatiasih IV). Anak-anak terlihat tidak takut, bahkan merasa senang dan antusias mengikuti vaksin. Apalagi banyak permainan dan jajanan yang disediakan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6–11 tahun di SDN Jatiasih IV kota Bekasi Jawa Barat diikuti puluhan siswa. Sebelum disuntik vaksin, para siswa terlebih dulu diajak senam dan bermain aneka game.

Dilanjutkan, Moeldoko menyempatkan ikut gabung dengan para siswa laki-laki bermain bola.

“Ayo vaksin dulu, biar kuat dan sehat. Biar nanti bisa segera sekolah tatap muka,” ajak Moeldoko pada para siswa.

Disela-sela kesibukannya mengarahkan anak anak sekolah yang mau divaksin, Camat Jatiasih Hj. Marianah, S.PD., M.SI menyempatkan diri bincang-bincang dengan awak media, “Ia sampaikan terkait agenda Kepala Staf Kepresidenan dan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, hari ini di Sekolah Dasar Negeri III, IV dan V jatiasih untuk melihat langsung proses percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dengan harapan vaksinasi untuk memulihkan anak anak untuk bisa sekolah kembali, terang Hj. Mariana.

Ia menambahkan, “Alhamdulillah acara hari ini berjalan dengan lancar dan sukses, beliau sangat antusias melihat kecerian anak-anak yang divaksin dan juga memberikan motivasi kepada anak-anak kita semua, “tutup Hj. Mariana Camat Jatiasih.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, turut hadir kapolsek Jatiasih AKP. Samsar Sitanggang, S.H, menyampaikan, ” Kami bersama jajaran polsek Jatiasih dalam rangka mengamankan jalannya vaksinasi yang hari ini dikunjungi langsung oleh kepala staf kepresidenan Moeldoko, kami lakukan dengan sebaik-baiknya dengan standar pengamanan yang kita miliki, “pungkas kapolsek Jatiasih kepada awak media.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *