banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Ternyata Ini Manfaat Ubi Jalar Yang Jarang Diketahui, Wajib Baca

ubi jalar
Mengkonsomsi ubi rebus dapat mempertahankan asupan natrium yang rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah.

M-19News. – Ubi jalar merupakan tanaman yang sering kita dengar di telinga kita ,atau di sebutnya ketela rambat.
Ketela rambat ini daunya berbentuk hati atau lobus. Warna umbi pun bervariasi dari ungu ke merah marun kemudian ke kuning pucat dan putih tulang.

Ubi jalar ini gampang di jumpai di berbagai daerah, biasanya banyak yang jualan ubi jalar di jual sayaur keliling, maupun warung sayur di sekitar rumah rumah kita.

Ubi jalar merupakan makanan alternatif yang di gemari oleh banyak orang, ubi ini dapat diolah menjadi berbagai macam kue dan gorengan. Meskipun termasuk camilan ringan, namun ubi jalar mempunyai kandungan karbohidrat tinggi yang dapat memberikan rasa kenyang.

ubi jalar
Mengkonsumsi ubi rebus juga dapat mempengaruhi kesuburan bagi wanita.

Selain dibuat menjadi beragam olahan camilan, ubi jalar juga dapat dikonsumsi dengan cara yang lebih sehat, yaitu direbus. Ubi rebus dinilai lebih sehat karena diolah tanpa minyak dan campuran bahan lainnya. Dengan begitu, berbagai kandungan nutrisi pada ubi dapat terjaga utuh dan diserap tubuh dengan baik.

Tidak heran, jika mengkonsumsi ubi rebus dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan. Manfaat ubi rebus diketahui dapat meningkatkan kesehatan untuk tubuh.

Berbagai manfaat ubi rebus bagi kesehatan ini tidak lain didapatkan dari beragam kandungan gizi yang terdapat di dalamnya.
Jika kita ingin mengonsumsi makanan sehat sajian ubi rebus bisa ditambahkan dalam daftar konsumsi sehari-hari.

Selain mengenyangkan, mengkonsumsi ubi rebus juga dapat mencukupi asupan nutrisi yang diperlukan tubuh dengan baik.

Mengkonsomsi unibi rebus dapet empertahankan asupan natrium yang rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah. Namun, meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya.

Menurut the National Health and Nutrition Examination Survey, kurang dari 2 persen orang dewasa di AS memenuhi rekomendasi harian kalium yaitu 4.700 mg.3 Satu buah menyediakan sekitar 542 miligram.

Mengkonsumsi ubi rebus juga dapat mempengaruhi kesuburan bagi wanita yang masih subur, mengonsumsi lebih banyak zat besi dari sumber tanaman dapat mempengaruhi kesuburan.

Vitamin A dalam ubi jalar (dikonsumsi sebagai beta karoten, kemudian dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh) juga penting selama kehamilan dan menyusui untuk sintesis hormon.

(Suyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250