Example 728x250

Pedagang Mengeluh Akibat Kenaikan Harga Sembako Di Pasar Purwakarta

M19News.com |Purwakarta | Berdasarkan informasi dari Pedagang kenaikan harga sembako jelang Ramadan. yakni gula pasir, terigu serta minyak goreng. Selain itu harga daging sapi juga saat ini mulai mengalami kenaikan.

Kondisi itu dikeluhkan
para konsumen karena sangat membebani, mereka terpaksa harus mengeluarkan nominal lebih dibandingkan sebelumnya. Ada juga yang mengurangi jumlah daya beli.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Rebo Aep Saepudin menyebut selain barang-barang mengalami kenaikan, pasokan dari agen juga terbatas.

“Kenaikan harga sembako memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan, kaya gula harganya naik seribu, terigu dua ribu, minyak sendiri kita susah nyari yang subsidi udah langka,

Sedangkan harga minyak goreng kemasan sekarang mencapai Rp 39.000 sampai Rp 40.000, naik dari sebelumnya Rp 34.000 per dua liter. Terigu Rp 8.000 naik menjadi Rp 10.000, sementara gula pasir dari sebelumnya Rp 13.000 naik menjadi Rp 14.500 per kilogram.

Sementara untuk daging sapi yang harga awal diangka Rp.110.000 per kilogram kini mencapai Rp 150.000 per kilogramnya. “Penyebab kenaikannya sih tiap mau memasuki bulan puasa pasti bakalan ada kenaikan.

Ia menyebutkan beberapa jenis sembako yang kenaikannya signifkan, bahkan tidak bisa menjual minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi ini.Ujarnya.(Suyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *