banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

UT Group Lakukan Gerakan Pelestarian Lingkungan Hidup Penanaman 5.150 Pohon Mangrove di Muara Tawar

M19NEWS, Bekasi – United Tractors Tbk (UT Grup) melakukan penanaman mangrove di kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove Pal Jaya (PRPM Pal Jaya) Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 19 Maret 2022.

Ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya setelah tahun 2012 dan 2020 sebagai rangkaian ulang tahun UT ke -50.

UT Grup melakukan penanaman 50.000 pohon mangrove dan pohon lainnya di seluruh Indonesia yang akan di bantu oleh setiap cabang UT Grup.

Penanaman mangrove yang dilaksanakan di PRPM Pal Jaya kali ini sebanyak 5.150 pohon mangrove.

Penanaman sudah dilaksanakan sejak pekan lalu hingga hari hari ini dalam proses seremoninya.

Hadir Muhammad Yusuf S.Hut, M.Si selaku Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Ir. Dyah Ayu Purwaningsih M, Si selaku Kepala Dinas Kelautan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Drs. H. Herman Sujito, M. Si, selaku Kepala Dinas Perikanan Kab. Bekasi, Drs. Saryo Adin Saputra selaku Kepala UPTD TPI Paljaya, Iptu Sukatman selaku Plt Kapolsek Tarumajaya, Kapten Munadi selaku Spotmar Kolinlamil, Kapten Infantri Dicson Abislom selaku Koramil 02 Tarumajaya, Eko Madyo Swastika S. AP. MM, dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Marunda, Bripka A. Yayan S.H, M.M selaku Kamarkas Unit Patroli Paljaya, Agus Arief Setiawan selaku Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas Hiu) Tarumajaya, serta dihadiri oleh beberapa karyawan United Traktor Grup.

Bertempat di Aula kantor UPTD Paljaya dilakunan serah terima mangrove, penyerahan cinderamata, foto bersama dan doa bersama.

Sambutan pertama di sampaikan dari perwakilan management UT oleh Sara K Loebis, dalam sambutan nya Sara mengajak kepada tim UT Grup untuk berkomitmen mendukung kelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan dan juga dapat menghayati bahwa kita adalah bagian dari lingkungan hidup.

Sambutan selanjutnya di sampaikan oleh Muhammad Yusuf S.Hut, M.Si selaku Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, dalam sambutannya Yusuf menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan CSR oleh UT Grup yang sesuai dengan keinginan presiden. Pada tahun 2021 lalu presiden mentargetkan 600.000 hektare penanaman pohon mangrove hingga tahun 2024. Dalam sambutan nya Yusuf juga sangat berterimakasih karena telah di bantu oleh UT Grup dan perusahaan lain dengan program CSRnya dalam mewujudkan target presiden yang di sampaikan tahun 2021 lalu.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Iptu Sukatman selaku Plt Kapolsek Tarumajaya, beliau berharap kawasan PRPM Paljaya bertambah rimbun dan menjadi dayapikat wisata air di kecamatan Tarumajaya, senada dengan Iptu Sukatman, Kapten Infantri Dicson Abislom selaku Koramil 02 Tarumajaya menyampaikan kegiatan penanaman mangrove sangat bagus dan di rindukan oleh masyarakat pesisir, Kapten Dicson juga berpesan kepada masyarakat pesisir untuk menjaga dan merawat tanaman mangrove tersebut, agar berfungsi menahan abrasi dan tempat berkembang biak ikan dan hewan laut lainya.

(Parmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250