banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Wamenhan RI Terima Kunjungan Officer-in-Charge of UN Women

M19NEWS, Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M Herindra menerima kunjungan Perwakilan PBB Officer-in-Charge of UN Women Ms Pramila Patten di Kemhan, Jakarta, Jumat 18 Maret 2022.

Kedatangan Pramila guna membahas keadaan di Myanmar yang telah menjadi perhatian khususnya sejak 2017, saat menjabat sebagai The United Nations Special Representative on Sexual Violence in Conflict.

Wamenhan RI menjelaskan, bahwa sikap Pemerintah Indonesia sampai saat ini masih berpegang teguh pada pentingnya implementasi 5 poin konsensus yang telah ditegaskan pula oleh Presiden RI Joko Widodo, untuk mengembalikan demokrasi di Myanmar melalui dialog inklusif.

Lima poin konsensus tersebut terdiri dari kekerasan harus segera dihentikan di Myanmar dan semua pihak harus menahan diri sepenuhnya.

Kemudian, dimulainya dialog konstruktif antara semua pihak terkait untuk mencari solusi damai demi kepentingan rakyat. Poin berikutnya utusan khusus Ketua ASEAN akan memfasilitasi mediasi proses dialog dengan bantuan Sekretaris Jenderal ASEAN.

ASEAN akan memberikan bantuan kemanusiaan melalui AHA Centre. Terakhir, utusan khusus dan delegasi akan mengunjungi Myanmar untuk bertemu semua pihak terkait.
(Soleh)

Sumber : Humas Setjen Kemhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250