banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Butik Busana Desainer Terkenal Aura Putri Pernah Ikut Acara Indonesia Fashion Week

M19NEWS, Jakarta – Butik Busana Desainer terkenal Aura Putri pernah ikut Acara Indonesia Fashion Week dengan show tunggal yang dihadiri 1500 orang pada tahun 2015.

Bahkan namanya sempat booming dan hadir juga dalam majalah Batik Air, Citilink Air.

Pasalnya, Ia membawa desain lukisan yang berhubungan dengan nilai pariwisata yang secara khusus diangkat dalam ajang IFW 2015. Demi mengharumkan nama daerah. Salah satunya burung bidadari yang ada dikepulauan maluku utara.

Aura Putri juga pernah mengikuti JF3 jakarta Fashion Food and Festival di Hotel haris Kelapa Gading show tunggal.

Selain itu, Aura Putri sering terlibat dalam ajang abang none Jakarta timur. Juga terlibat dalam ajang permilihan Putri Pariwisata Indonesia dibawah naungan yayasan Eljhon.

Miss Earth Indonesia
Putra Putri Nusantara Indonesia.

Nama Brand Aura Putri baru berdiri dan diresmikan dari tahun 2014. Dengan pemiliknya Fransisca Darmawan (Sisca).

sebelumnya adanya Aura Putri. Sisca hanya menerima jahitan serta seragaman yang biasa dikenakan untuk pesta ataupun seharian.
Dengan pengalaman skill pendidikan yang dia pelajari selama sekolah desain akhirnya Sisca mulai memberanikan diri untuk membangun sebuah brand.

Tanpa diduga hasil perjalanan dan keberaniannya menghantarkannya ke ajang International yang diadakan oleh kementrian koperasi yang diadakan di Moscow.
Beberapa karya Sisca juga pernah memenangkan ajang international berkolaborasi dengan beberapa yayasan yang menghantarkan putri nya menuju ajang international. Salah satu miss scuba international.

Tahun 2019 adalah tahun yang penuh cobaan bagi kita..terutama disektor fashion. Sejak adanya corona hadir di Indonesia.

“Saya (Sisca) sebagai owner dari AuraPutri yang memiliki banyak team berusaha optimis dan yakin. Bersyukur karena walau pendemi yang melanda seperti ini saya tidak mengurangi pendapatan team saya,” Kata sisca.

Sisca mengaku terus bertahan dan menciptakan sesuatu yang baru seperti membuat masker, kantongan goodiebag serta sempat membuat kue. Melalui proses yang panjang Akhirnya Sisca berkolaborasi dengan para desainer muda lulusan Esmod Paris untuk menerima jasa desain dan jahit dalam quality semi butik dengan quantity yang banyak. Dengan brand ShaShi-konveksi. Tujuannya untuk membuka banyak lapangan pekerjaan. Dan sudah berjalan sejak 6 bulan lalu.

Untuk Aura Putri sendiri hadir di Pasar Baru dan akan segera launching Galeri baru nya di Kramat raya.

Untuk kalian yang berminat, ingin memiliki desain yang berbeda bisa langsung melihat di Instagram @auraputri kebaya atau langsung bisa menghubungi 081317909838.

Gaun dan Kebaya Aura Putri juga digunakan oleh Putri Indonesia 2022 dari beberapa daerah. Yang sedang diadakan ajang pemilihan Putri Indonesia 2022 oleh YPI.

Sisca berharap di tahun 2022 semoga Indonesia segera Pulih dan benar menuju Endemi untuk bisa terus berkarya dan menciptakan banyak lapangan kerja. (Dedi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250