banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Tri Adhianto Buka Rapat Kerja Pengurus KASTRI, Usai di Lantik

M19News, Kota Bekasi – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Bekasi resmi membuka rapat kerja Pengurus Kesetaraan Aliansi Kota Patriot (KASTRI) Kota Bekasi, Sabtu (19/2/2022). Kegiatan rapat ini dilaksanakan usai dilantiknya pengurus KASTRI Periode 2022 – 2027.

Plt Wali Kota Bekasi sekaligus Pembina KASTRI, Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono, hadir dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelantikan dan rapat kerja pengurus Kastri periode tahun 2022 – 2027.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pembina Kastri Jendral (Purn) Sunaryo, Inspirator Kastri Jendral (Purn) Markum, Ketua Umum Kastri H.Ibnu Widodo, Sekjend Kastri Ali Machmud serta jajaran pengurus Kastri lainnya, Ketua Yayasan Sosial Srikandi Internasional Yossy, Ketua Koperasi Triad Bekasi Keren Era Rahma Nugrahanti, Influencer Tim UMKM Kastri khadijah Ayrrizha vebee.

Acara tersebut berlangsung di Graha Hartika
Kemakmuran No.47, RT.005/RW.002, Marga Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat. Pada Sabtu (19/3/2022), acara dibuka dengan penampilan Srikandi Kastri menyanyikan lagu Indonesia raya, hymne kastri dan lagu Kastri lainnya ciptaan dibawah arasemen Erwin.

Proses pelantikan dilakukan Plt Walikota Bekasi, Tri Adhi anto. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Umum KASTRI periode 2022 – 2027, H. Ibnu Widodo.

Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto mengucapkan, “Selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan pengurus Kastri untuk periode tahun 2022 – 2027, tentunya mengemban amanah sekaligus tugas berat setelah dilantik tadi, ” Ucapnya.

Tri juga berpesan kepada seluruh keluarga besar Kastri, “Ini awal yang baik apalagi setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja agar dapat menghasilkan program-program tahapan diantaranya menyatukan visi misi kastri, “terangnya.

Menurut Tri, “Keberadaan kastri adalah dalam rangka upaya melengkapi proses pembangunan di kota bekasi yaitu melibatkan seluruh warga masyarakat dan masyarakat harus sama-sama menjadi garda terdepan bersama pemerintah kota bekasi yaitu memobilisasi, memotivasi, meng kolaborasi segala program-program di kota bekasi, “tuturnya.

Dia berharap, “Dengan hadirnya kastri dapat mengisi ruang-ruang yang kosong, bisa membantu dengan ketidakmampuan pemerintah daerah dalam rangka menyempurnakan dari pembangunan tadi. Kita mewujudkan, menjadikan kota bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan, “harap Tri Adhianto Plt Walikota Bekasi.


Ketua Umum KASTRI Kota Bekasi, H. Ibnu Widodo, usai pelantikan kepada awak media menyampaikan, “untuk program Kastri sesuai dengan visi misinya akan dibagi menjadi dua hal yaitu bersifat internal dan eksternal, untuk internal sendiri kita akan peruntukkan bagi pengurus dan anggota seperti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan, pendidikan manajemen.

“Dan pendidikan nanti kita laksanakan secara berjenjang, untuk external nya juga memberikan pelatihan dan pendidikan tentang pemahaman mengenai organisasi kastri itu sendiri, “terangnya.

Disinggung mengenai komposisi organisasi Kastri dan jumlahnya, Ketum menyampaikan, “untuk pengurus sesuai dengan rapat pleno keseluruhannya berjumlah 50 0rang, termasuk bidangnya Masing-masing.

Hadirnya kastri sejak bulan April 2020 baru dua tahun sampai hari ini. Program yang sudah kita laksanakan khususnya pelayanan kepada masyarakat, seperti membersihkan rumah ibadah, lingkungan, jumat berkah dan Bazar, “jelasnya.

Disisi lain, ketum juga menyampaikan, ” Program yang tidak kala penting adalah pemberdayaan UMKM binaan kastri sendiri, saat ini sudah banyak yang sudah mulai bergabung dengan kastri, harapannya dari UMKM ini bisa mensejahterakan pelaku usaha, pengurus dan anggotanya, “tutup Ketum Kastri H. Ibnu Widodo.

Ditempat acara yang sama, Ketua panitia penyelenggara, RH Mulyana Mh Enoch    diakhir acara pelantikan mengatakan, “Alhamdulillah acara pelantikan dan rapat kerja kastri berjalan sukses dan lancar, untuk kehadiran ada 140 orang sesuai dengan harapan kita semua, “katanya.

Sambung, Mulyana menuturkan, “Izinkan saya memberikan perumpamaan KASTRI ini ibarat kapal yang akan berlayar ke suatu pulau. Ketika jangkar diangkat, maka tidak ada kata kembali ke Pelabuhan. Berlayarlah mengarungi samudera untuk mencapai tempat tujuan.
Pelantikan kepengurusan KASTRI ini, adalah titik awal kita untuk berlayar bersama, “tandasnya.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250