banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Soto Ayam Pak Yan Kuliner Khas Semarang Setiap Hari Ramai Pembeli

M19NEWS, Semarang – Sejak pagi Warung Soto Pak Yan sudah ramai diserbu pembeli.

Lokasi Kuliner yang terletak di Jalan Raya Sambiroto, Tembalang ini memang terkenal di Semarang, bukan hanya karena rasanya namun juga harganya.

Rasa dan ragam yang khas yang membedakan dengan soto-soto lainnya di Semarang. Ragam soto terjadi dengan porsi yang juga berbeda menjadi pilihan para penikmat jajanan berkuah ini.

Soto ayam adalah menu utama , kendati demikian, ada juga soto daging, soto babat dan menu lainnya seperti sate usus, sate kerang, sate kulit dan sate telur puyuh dan banyak lagi lainnya

Tersaji juga aneka gorengan, perkedel dan beragam minuman.

Pemilik Warung Soto Ayam Pak Yan di Sambiroto Tembalang Semarang. Foto : Ans.

Beberapa porsi pilihan mulai dari porsi minimalis sampai jumbo dengan harga yang berbeda-beda.

Untuk satu setengah porsi soto ayam dibanderol 6 ribu, satu porsi 10 ribu dan porsi jumbo 12 ribu rupiah.

Sedangkan menu soto babat dan soto daging sapi, porsi setengah hanya 7 ribu, porsi satu harga 12 ribu dan porsi jumbo dihargai 15 ribu.

“Menu tambahan berbagai gorengan hanya 1000, perkedel 2000 dan berbagai jenis sate di bandrol 5000 per tusuk,” ujar Pak Yan, saat ditemui di wadung soto miliknya, Jumat 18 Maret 2022.

Lebih lanjut, Yan mengatakan, ciri khas soto miliknya adalah kuah nya yang bening karena tidak menggunakan santan, dan juga tidak pakai kubis.

Warung Soto Pak yan buka dari mulai pukul 05.30 sampai dengan pukul 15.00 setiap hari.

“Tidak kurang dari 300-400 porsi di habiskan untuk melayani penikmat soto yang menjadi pelanggan nya, bahkan jumlah ini bisa meningkat Ketika akhir pekan dan hari libur,” tambah Yan.

Warung soto ayam Pak Yan telah berpoperasi selama 15 tahun sebelum ada wabah pandemi dan pernah memiliki 5 cabang di antaranya di daerah Tembalang, Banyumanik, Mangun Harjo, Mangkang dan Pedurungan.
(Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250