banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Tebar Benih Bandeng Bersama Masyarakat Binaan Kolinlamil Dalam Rangka Ketahanan Pangan Tahun 2022

M19News.com | Bekasi | Pada Rabu 23 Maret 2022,Kegiatan tebar benih ikan bandeng dilaksanakan di lahan seluas kurang lebih 2000 mtr² , area di pilih karena sangat produktif dan juga sebagai wisata mangrove yang sangat berhubungan dengan kelestarian lingkungan. Di tengah hiruk-pikuk daerah Jakarta dan Bekasi ternyata masih ada area yang cukup untuk mendukung kegiatan ketahanan pangan.

Hadir dalam acara tersebut
Aspotmar Pangkolinlamil Kolonel Laut Ketut Budiantara S.E, Dandenmako Kolinlamil, Aspers Pangkolinlamil,
Kadiskomlek Kolinlamil, KSOP Marunda, Camat Tarumajaya di wakili oleh Hanafi selaku Kasi PMD Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya diwakili oleh Aiptu Nurhadi selaku Bimaspol Desa Segara Jaya, Danramil Tarumajaya diwakili oleh Pelda Rahmat selaku Babinsa Desa Segara Jaya, Kamarkas Patroli Polsek Air Paljaya, Kepala UPTD Paljaya di wakili oleh Agus Arief Setiawan selaku Ketua Pokmaswas Hiu Tarumajaya,
Kepala Krematorium Nirwana Paljaya, Ketua Kelompok Budidaya Sungai Jingkem dan Sungai Rindu, serta para pejabat Kolinlamil.

Dalam sambutannya, Kolonel Ketut menyampaikan bahwa kegiatan Ini baru tahap percobaan saja, semoga dapat memberikan implikasi kepada lahan lain di sekitarnya, Kolonel Ketut juga memberikan pesan kepada masyarakat binaan tentang keahlian yang sudah di miliki mengenai budidaya mangrove dan udang, akan di tingkatkan dengan budidaya ikan jenis lainya.

Agus selaku ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas Hiu) Tarumajaya sangat berterimakasih kepada para pejabat Kolinlamil yang telah membina masyarakat di lingkungan nya, Agus juga berharap area budidaya ikan dan wisata mangrove dapat diperluas oleh pemerintah sehingga dapat menyerap tenaga kerja di lingkungan nya.(Parmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250