Example 728x250

Rapat Koordinasi Kampung KB, DPPKB Purwakarta Harap Bisa Atas Masalah Kependudukan

M19NEWS, Purwakarta – Program Keluarga Berkualitas (KB) yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 2016 lalu telah diplementasikan dengan membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara dan telah menjangkau seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan mewujudkan keluarga yang berkualitas melalui Kampung KB.

“Diharap Kampung KB bisa menjadi salah satu senjata pamungkas baru pemerintah pusat maupun daerah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang terjangkau oleh pemerintah,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat, Kamis 24 Maret 2022.

Menurut Yayat, rapat koordinasi di Kampung KB, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas pengurus serta pengelola Kampung KB di tingkat Kabupaten Purwakarta.

Selain itu juga kerjasama dan sinergitas dengan OPD-OPD lainnya juga diperlukan untuk berjalannya program Kampung KB yang telah dibentuk merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan program KKBPK kepada masyarakat dengan meng aktualisaikan 8 fungsi keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga kecil bahagia sejahtera,” lanjut Yayat.

Di samping para Pengurus Kampung KB, dalam rakor tersebut nampak Staf Ahli Bidang SDM, Keuangan, dan Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, Didi Suardi dan Sekretaris Bappelitbangda, Dicky Darmawan menjadi narasumber kegiatan tersebut.
(Suyono)
Humas : Diskominfo Purwakarta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *