banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Pimpinan Cabang LDII Pondok Gede Gelar Vaksin Booster Dosis Ke-tiga, Untuk Percepatan Vaksinasi

M19News, Kota Bekasi –  Ketua Pimpinan Cabang (PC), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pondok Gede, H Ahmad Taufik, S. H., bersama Camat Pondok Gede, Ahmad Sahroni dan Lurah Jatibening baru, Mulyadi telekonferensi dengan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam rangka meninjau sekaligus memantau proses percepatan pelaksanaan vaksinasi booster dosis ke-tiga yang dilaksanakan oleh pimpinan cabang LDII kecamatan Pondok Gede.Acara tersebut berlangsung di  Pondok Pesantren Sya’airullah Jatibening baru Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, pada sabtu (26/3/2022).

Dalam Kegiatannya, dilaksanakan secara live video telekonferensi tersebut di pimpin langsung oleh Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto  bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi booster berjalan sukses dan lancar.

Pesan penting dari Plt Walikota Bekasi saat video telekonferensi untuk menghadapi Virus Covid-19 maupun varian baru seperti Omicron, di wilayah Kota Bekasi yaitu dengan percepatan proses pelaksanaan Vaksinasi.

Hal penting tersebut disampaikan oleh Plt kepada Camat dan Lurah supaya terus berada ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik, tentu kita mempunyai PR bersama yaitu dengan percepatan vaksin.

Masih dalam zoom meeting, Plt menyampaikan tentang pelaksanaan vaksinasi, “Pertama memang sekarang animo masyarakat cukup tinggi terkait dengan vaksin yang menjadi  kendala sekarang vaksinya agak terganggu. Ada beberapa vaksin yang juga belum bisa hadir di Kota Bekasi.”

“Oleh karena itu harapannya masyarakat tidak memilh-milih vaksin karena memang kita antisipasi terus karena kita akan memasuki  bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” pesan Tri dalam video telekonfrensi disela-sela kesibukan dalam acara afirmasi  produk  dalam negeri yang digelar oleh  kementerian Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif  di Bali.

Menurut nya, terkait dengan Covid-19 kalau kemudian terjadi nya migrasi atau perpindahan  orang dari suatu tempat  ketempat lain,  jadi memang harus mulai diri kita sendiri, dan kita harus bersyukur di Kota Bekasi saat ini baru 13 persen, kemudian  mendapatkan  kesempatan yang baik yaitu vaksin Booster.

Tampak dalam pantau media, Acara berlangsung dengan tertib, lancar dan aman di bantu oleh beberapa panitia termasuk Senkom jatibening baru, dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta panita menyediakan alat pengukur suhu badan.

Usai mengadakan telekonfresi, Camat Pondok Gede Ahmad Sahroni kepada media mengatakan,” Adapun agenda kita hari ini meninjau langsung proses  pelaksanaan  vaksin yang dilaksanakan  oleh pengurus Pimpinan Cabang LDII  Pondok  Gede  di Pondok  pesantren Sya’airullah.”

Camat mengapresiasi kegiatan vaksin yang dilakukan oleh LDII, merasa bangga dan salut pada kesempatan  ini karena mampu memfasilitasi vaksinasi Booster, animo masyarakatnya luar biasa, kita sebagai aparatur  pemerintah  mengucapkan terimakasih  dan penghargaan yang sebesar besarnya, ini wujud  nyata pondok  pesantren  ini bermanfaatnya, karena kesehatan  itu bagian  terpenting  untuk  kita  bersama.

Ditempat  yang sama Lurah jatibening baru Mulyadi selaku pemangku wilayah tempat pelaksanaan vaksin juga menambahkan,” Hari ini pelaksanaan  vaksin Booster bekerjasama dengan Ponpes Sya’airullah Kelurahan Jatibening Baru RT. 04 RW. 02 merupakan bentuk perhatian dari tokoh masyarakat, tokoh agama, akademis masalah kesehatan  masyarakat khususnya Covid-19 yang tadinya pandemi menjadi  endemi, untuk  itu kita harus meningkatkan vaksin.”

“Sesuai yang disampaikan oleh Plt Walikota Bekasi tadi dalam telekonfrensi, bahwa pencapaian  vaksin khusus booster  dikota bejasi baru mencapai 13 persen, maka kita perlu meningkatkan vaksin,”ungkap  Mulyadi.

Diakhir acara pelaksanaan vaksin, Ketua PC LDII Kecamatan Pondok Gede sekaligus ketua panitia  penyelenggaraan, Ahmad Taufik mengatakan,” Dalam kesempatan yang sangat baik ini perlu kami sampaikan, bahwa dibawah binaan lembaga dakwah  islam indonesia  kecamatan  Pondok Gede yayasan Sya’airullah yang bergerak dibidang pendidikan baik pendidikan  formal maupun nonformal. Pada hari ini, telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Booster.”

Selain itu, terkait acara ini semata-mata kita laksanakan memberikan  pemanfaatan terhadap  masyarakat lingkungan terutama bagi mereka  yang belum vaksin, khususnya vaksin yang ketiga.

Lanjutnya,” Adapun kegiatan  ini bisa terselenggara  dengan  baik atas dukungan pemerintah  kota bekasi melalui Dinas kesehatan  kota bekasi kemudian  ditindaklanjuti oleh Puskesmas Jatibening  Baru,  LDII dalam hal ini diberikan kesempatan untuk vaksinasi  Booster ini, pada awal sebenarnya 500 kouta diberikan kepada kita, hanya saja begitu antusiasnya masyarakat  lingkungan dari beberapa wilayah terdekat  akhirnya jumlah peminatnya ternyata diluar jangkauan, diluar prediksi awal yang sedianya disiapkan  500 kouta ternyata ditengah kegiatan sudah  mulai  terasa bertambah  jumlah peminatnya.”

“Dan kami sampai kan bahwa vaksin  tidak  mencukupi tetapi  ada solusi melalui  Puskesmas setempat Jatibening Baru, kita menyediakan, memberikan  prioritas  pertama pada masyarakat saat ini yang belum berhasil  di vaksin hari ini,” jelas Ketua LDII Pondok Gede.

Dia berharap, kepada masyarakat yang belum divaksin khusus nya dilingkungan wilayah  kelurahan jatibening  baru bisa segera lakukan  koordinasi dengan Puskesmas untuk  mendapatkan  informasi seluas luasnya tentang vaksin berikut nya.

“Kegiatan ini juga melibat tenaga kesehatan yang terdiri dari 16 nakes internal LDII sendiri yang dimiliki yayasan Syahairullah kemudian  ditambah tiga Nakes dari Puskesmas  setempat. Sebagai penanggungjawab kegiatan  ini melibatkan 3 orang dokter rumah sakit.

Saat disinggung mengenai tentang tidak hadirnya Plt Walikota Bekasi, dia menyampaikan,” Untuk  agenda vaksin hari ini ssbenarnya Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto akan meninjau langsung, karena ada sesuatu hal berkaitan dengan undangan Presiden  Jokowi  ke Bali, dan memang undangan nya sudah  kami sampaikan jauh-jauh hari yaitu seminggu  yang lalu.”

“Pada saat itu belum ada agenda ke bali, dengan tidak mengurangi rasa hormat dan bentuk perhatian  beliau sebagai walikota bekasi tetap menyempatkan waktu memberikan  arahan  dalam telekonfresi tadi,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Penasehat LDII Kota Bekasi, KH. Irvan Yusuf,” Alhamdulillah pelaksanaan vaksin hari ini berjalan sukses dan lancar, tentu kami sangat senang sekali melihat antusiasme warga masyarakat khususnya dilingkungan Kelurahan Jatibening Baru.

“Vaksin ini adalah bentuk dukungan dan support nya kita semua kepada pemerintah dalam rangka percepatan vaksin dan memutuskan  rantai penularan Covid-19,” tandas KH. Irvan Yusuf.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250