Jawa Barat

Salat Taraweh Pertama Masa New Normal Di Masjid Al-Muhajirin Penuh Dengan Jamaah

×

Salat Taraweh Pertama Masa New Normal Di Masjid Al-Muhajirin Penuh Dengan Jamaah

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Bekasi – Pada hari pertama pelaksanaan salat Tarawih pada Sabtu malam, Jamaah memadati Masjid Al-Muhajirin, Perumahan Pesona Mutiara Indah dan Perumahan Grand Permata Residence RW 08, Kelurahan Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi,

Minggu, 3 April 2022.

Bertindak sebagai Imam salat sekaligus penceramah Ustadz H. Zainal Abidin, S.E yang dalam khotbahnya bertema pentingnya niat beramal, Sabtu, 2 April 2022.

“Sesungguhnya amalan itu ditentukan oleh niat dalam hati kita, memasuki Ramadan mari kita meraih pahala yang dijanjikan Allah SWT,” katanya.

Menurut dia, Ramadhan mengandung nilai-nilai yang harus dipahami. Puasa adalah ibadah mengantar lahirnya pribadi mukmin yang bertakwa.

“Harus kita upayakan menggapai ketakwaan karena itu upaya inti kita beribadah,” paparnya.

Selain itu salah satu nilai takwa adalah kejujuran. Ibadah puasa memerlukan kejujuran karena bagian dari perbaikan diri manusia.

“Kita tidak mungkin bisa melaksanakan puasa kalau kita tidak jujur pada diri kita sendiri. Selain kejujuran, puasa juga mengandung nilai keadilan.

“Kita memperlakukan diri kita dengan adil. Nilai puasa adalah inti bagaimana melahirkan kejujuran dan keadilan bagi diri sendiri dan kepada orang lain.”ungkapnya.

“Ada dua dimensi ketakwaan seseorang yakni dimensi individual dan dimensi sosial. Dua dimensi ini berkaitan untuk melahirkan niat itu baik atau buruk tergantung kepribadiannya,”tambahnya

Masjid Al-Muhajirin telah penuh dengan jamaah. Bahkan, jama’ah meluber hingga ke halaman masjid.

“Alhamdulillah, kami sudah persiapkan tempat apabila banyak jama’ah yang sholat taraweh di masjid Al-Muhajirin.”ungkap Toni selaku ketua panitia Ramadhan 1443 Hijrah/2022 Masehi.
(Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *