Example 728x250

Subhanalloh Kajati Kalbar buka bersama yatim Piatu di Rumah Dinasnya.

 

 

Suasana di Rumah Dinas Kajati Kalbar plaksanaan Santunan Yatim Piatu.

M19 news.com – Subhanallah, itulah kata yang tepat diungkapkan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kajati Kalbar) Dr H Masyhudi SH MH. Pasalnya, di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Dia mengundang anak yatim piatu, untuk berbagi kebahagian dengan membuat acara buka bersama, di Rumah Dinasnya, di Pontianak pada Kamis, 7 April 2022.

Selain buka puasa bersama Masyhudi juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu tersebut. Sedangkan dalam acaranya. dimulai dengan membaca kitab suci Al Quran, pemberian tausiah dan santunan kepada 50 santri dari Pondok Pesantren Ar Ridho.

“Tujuan kita agar mereka ini tambah semangat berpuasa, karena puasa ini tidak hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT, yang akhirnya kita kembali ke Fitrah,” ujar Masyhudi dalam tausih dan sambutanya.

Selain itu, Mantan Kajari Jakarta Selatan ini juga mengatakan, kita bisa sehat dan dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, merupakan sebuah anugerah, dan berkah. Sebab belum tentu pada tahun mendatang setiap orang dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadan.

“Semoga kita semua diberikan keberkahan, agar kita bisa memanfaatkan bulan suci ini untuk lebih banyak beribadah, agar dapat bermanfaat lebih banyak lagi untuk orang lain,” ucap Masyhudi.

Puncak Ketakwaan

Sementara itu, ditempat yang sama Ustadz Syaifuddin Herlambang menjelaskan bahwa berbuka puasa bersama merupakan tradisi yang sangat baik, dan harus dilestarikan Karena puasa ini adalah puncak ketakwaan seorang umat manusia.

“Puncak ketakwaan dari puasa ialah dimana kita menahan diri kita, kemudian untuk tidak hanya menyenangkan diri kita, namun untuk juga menyenangkan orang lain, satu di antaranya dengan berbuka puasa bersama ini,” jelasnya.

Menurut Ustadz memang tidak ada perintah secara langsung untuk mengadakan berbuka puasa bersama, namun dalam berbagai hadis, memberikan orang yang puasa makan untuk berbuka maka pahala yang didapat sangatlah luas biasa.

“Seperti dalam salah satu hadis Rasulullah, berilah makan orang yang berbuka puasa,” pungkasnya seraya mengatakan agar hidup indah bila mencari berkah. (Koko/Ams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *