HukumJawa Barat

H. Ismail Advokat Muda Profesional Asli Putra Betawi, Inspirasi Anak Bangsa

×

H. Ismail Advokat Muda Profesional Asli Putra Betawi, Inspirasi Anak Bangsa

Sebarkan artikel ini

M19News, Kota Bekasi – Sesuatu dibalik kesuksesan seseorang, pasti ada kisah menarik yang bisa dibagikan dan dijadikan motivasi bagi kita yang sedang berjuang untuk mencapai kesuksesan.

Seperti halnya dengan pengacara H. Ismail & Rekan yang membagikan kisah perjalanan hidup dan kariernya selama 20 tahun hingga bisa mencapai kesuksesan yang dinikmati bersama keluarga saat ini.

Saat bincang-bincang santai dengan Media dalam acara podcast, “NGOBRAS HANNY (Ngobrol Asyik Bersama Hanny), di kantor Hukum H. Ismail & Rekan, jelang buka puasa bersama, pada Rabu Sore, 20 April 2022.

Diawal bincang santainya, H. Ismail sedikit bercerita, bagaimana memulai perjalanan karier nya, Ia sampaikan, “Tertarik dengan dunia hukum dari sejak kecil tapi formalnya dimulai dilantik pada tanggal 27 Agustus 2002 hingga sekarang, tentu dalam perjalanannya selama 20 tahun pasti melewati berbagai tantangan, hambatan, suka dan dukanya pasti ada, namanya itu perjalanan, “ujar Bang Ismail sapaan akrabnya.

Masa Kecil dan Remaja H. Ismail dilahirkan di kota bekasi, Jawa Barat pada tanggal 27 Februari 1971. Putra betawi lahir dari Ayahnya bernama H. Samudi Bin H. Wangsa dan ibunya bernama Hj. Siti Hajar

Masa kecil H. Ismail di didik oleh kedua orangtuanya dengan penuh kedisiplinan.
Hal itulah yang membuat H. Ismail dan adik-adiknya menjadi pribadi yang tangguh sampai hari ini, “cerita ismail kepada awak media.

Selepas SMAN 99 Cibubur Jakarta tahun 1990/1991, melanjutkan pendidikannya di Universitas UNKRIS dan lulus tahun 1997 dengan program studi S1/Hukum, sebagai anak pertama dari lima bersaudara, tentu kebanggaan kedua orang tua dan keluarga bisa menjadi seorang sarjana, “kata H.Ismail.

“Di awal karirnya sebagai pengacara, H. Ismail pernah bekerja di sebuah kantor pengacara dengan pendapatan pas-pasan. Selang beberapa tahun, Ia mencoba dengan memberanikan diri dengan mendirikan kantor pengacara sendiri H. Ismail & Rekan dengan segala keterbatasan biaya, karena suatu keyakinan ia jalankan sehingga terus meniti karirnya dari nol sampai sekarang.

Disinggung mengenai kasus yang sangat berkesan Dari semua kasus yang ditanganinya, Dia menuturkan, “ketika pertama mendaftarkan gugatan perkara di pengadilan, loket pendaftaran nya dimana dan cara pendaftarannya bagaimana? Itu kira-kira yang sangat berkesan sekali, ” Terang Bang Ismail, Advokat Muda anggota PERADI.

Lanjut, H. Ismail menanggapi tentang sebuah opini, Bahwa hukum itu tajam ke bawah dan tumpul keatas, Ia mengatakan tidak ada yang salah dengan hukum itu sendiri, namun bagaimana pelaku hukumnya juga harus melihat dengan benar fakta, kejadian, tentu tidak akan terjadi hal tersebut, saya rasa hukum bisa lebih bagus lagi, “ujarnya.

Menurut H. Ismail, dengan tegas mengatakan, “sikap profesional seorang pengacara itu ada pada sumpah nya, tidak akan pernah mengkhianati kliennya, karena itu adalah sebuah amanah yang harus kita pertanggung jawabkan baik di dunia maupun akhirat nanti, “tegasnya.

Disisi lain, Dia berharap kepada generasi muda, anak bangsa, Anak-anak Indonesia, jangan pernah takut untuk menegakkan keadilan dan kebenaran, semoga dedikasi saya selama 20 tahun menjadikan suatu pengalaman untuk mencari banyak kekurangan diri saya dan jangan pernah melihat bahwa kita punya kelebihan, kalaupun ada kelebihan biarlah orang lain menilainya, “harap H. Ismail.

Diakhir sesi wawancaranya, H. Ismail menambahkan, untuk masyarakat Indonesia khusus generasi muda, pelaksana hukum, agar berjalannya proses hukum yang lebih baik, jangan sekali-kali melawan hukum dan kita harus taat hukum, karena hukum dan aturan itu kita bisa hidup rukun dan damai, ” Pungkas H. Ismail.

Reporter : Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *