banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Yayasan Alpha Indonesia Gelar Santunan 12 Kota di Indonesia Sambut Idul Fitri 1443 H

M19NEWS, Jakarta – Bertempat di Rumah Asuh yatim Fadhilah Ihsan Pondok Ranggon Jakarta Timur, Minggu 24 April 2022 digelar Santunan Akbar bertema ‘Investasi Kebaikan Santunan Hari Raya bersama 1000 Yatim dan Dhuafa di Pelosok Negeri’.

Kegiatan tersebut rencananya berlangsung pada 24-29 April 2022 di 12 kota di Indonesia seperti Bandung, Depok, Cilegon,Tasikmalaya, Bogor, Pondok Gede, Jati Asih, Cilegon, Semarang, Yogyakarta dan Prabumulih.

Dimulai di Yayasan Alpha Indonesia Jakarta, di Jalan Subur Pertamina Rt 005/02 Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur dengan jumlah paket sebanyak 300 paket untuk anak binaan maupun Lansia.

Pada kesempatan itu hadir Aparat pemerintah dan aparat keamanan setempat di antaranya Babinsa, Bimaspol, Satpol PP, dan Ketua RT dan RW setempat.

Serka Arief dari Babinsa Pondok Ranggon mewakili unsur 3 pilar mengatakan,” Kegiatan santunan hari ini kami pembina dari Babinsa dan jajaran menyambut baik dan sangat bagus karena sangat membantu warga dan anak-anak yatim piatu dan dhuafa dalam merayakan iedul fitri tahun ini.”

Lebih lanjut Arif mengatakan,” dengan adanya Yayasan Alpha Indonesia di wilayah kami, kami sangat mendukung dan membantu dalam artian seluruh donatur yang ingin menyalurkan bantuan nya kepada anak-anak yatim ini menjadi tersalurkan dan tepat sasaran dengan adanya Yayasan Alpha Indonesia ini,” ujar nya.

Sementara itu Ketua RW 02 Sanan mengucapkan terimakasih atas kegiatan santunan yang diadakan hari ini karena ini sangat membantu bagi anak-anak binaan maupun Lansia yang tinggal di wilayah RW 02, Yayasan Alpha Indonesia bukan kali ini saja mengadakan santunan menjelang Iedul Fitri, bahkan rutin diadakan setiap hari besar islam,” ujarnya.

Pada kesempatan inipun Ketua RW mendo’akan semoga para pengurus Yayasan selalu di berikan kesehatan, sehingga bisa terus berbagi kebaikan untuk warga yang membutuhkan.

Ketua Yayasan Alpha Indonesia, Ustaz Marjan mengatakan, “Apa yang telah diberikan oleh para donatur kepada Yayasan Alpha Indonesia merupakan investasi di masa datang yang akan menolong dan akan mengalir pahalanya untuk para donatur semua,” ucapnya.

“Doa untuk para donatur yang di aminkan oleh anak-anak yatim dan dhuafa insha Allah akan di ijabah langsung oleh Allah SWT,” ujarnya.

Acara diawali dengan sambutan aparat setempat mewakili unsur 3 pilar, kemudian di lanjutkan dengan Do’a Bersama dan penyerahan secara simbolis paket santunan lebaran dan uang tunai.
Harry mewakili anak yatim binaan Yayasan Alpha Indonesia mengaku sangat senang dan Bahagia dengan acara santunan ini, karena selain bersyukur mendapatkan santunan dia juga senang bisa berkumpul Bersama dengan teman-teman yang lain setelah wabah pandemic selama 2 tahun memisahkan mereka untuk dapat bertemu langsung bersilaturrahmi. (Ansori)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250