banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Jelang Buka Puasa, IKA MENWA YON 14 Trisakti Bagikan 300 Paket Takjil Untuk Pengguna Jalan Pengendara Motor dan Mobil

M19News, Jakarta Timur – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Komisariat Yon 14 Trisakti melakukan kegiatan bakti sosial berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada Pengguna jalan yang masih dalam perjalanan pulang sebelum menuju rumahnya.

Kegiatan Pembagian Ta’jil tersebut, dilakukan di depan kantor Sekretariat IKAMENWA YON 14 Trisakti Jalan Raya Swadaya IV B No. 6 B, RT. 10 RW. 01 Kelurahan Duren sawit Kecamatan Duren sawit, Jakarta timur, Jumat sore (29/4/2022).

Berdasarkan Pantauan Media M19News, pembagian Ta’jil yang dilakukan oleh IKAMENWA berjalan sukses dan lancar dengan dibantu oleh beberapa pengurus dan Anggota Ikatan Alumni Menwa.

Kegiatan ini sebagai bagian dari program kerja IKAMENWA YON 14 Trisakti dalam program Bela Negara, berbagi berkah Ramadhan 1443 H/2022.

Pembagian Ta’jil makanan buka puasa ini diberikan kepada para pengendara dan pejalan kaki yang melintasi jalan raya Swadaya pinggiran BKT, Duren sawit.

IKAMENWA YON 14 Trisakti membagikan sebanyak 300 paket Ta’jil untuk berbuka puasa bagi penggunaan jalan.

Kepala Bidang Satgas Bela Negara dari Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Otto Sugiharto Prakoso, S.E.,MM mengatakan, “Kegiatan berbagi Ta’jil yang dilakukan IKEMENWA YON 14 Trisakti ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh kita setiap bulan Ramadhan tiap tahunnya dan program ini sebagai bentuk peduli kita kepada sesama dan ini termasuk bagian dalam program Bela Negara, “ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, “Selain acara pembagian Ta’jil bagi pengguna jalan pengendara motor dan mobil, hari ini di sekretariat juga melaksanakan buka puasa bersama sebagai wujud rasa kebersamaan dan kekeluargaan IKA Menwa YON 14 Trisakti, “kata Otto yang juga sebagai Dosen Pendidikan Kewarganegaraan dan Pendidikan Pancasila di ITL Trisakti.

Dia berharap, “Mudah-mudahan dengan pembagian takjil yang kita laksanakan sore ini, membawa manfaat bagi masyarakat dan ini bentuk kebersamaan antara IKA Menwa YON 14 Trisakti dan Masyarakat, “ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Kepala Markas Komisariat DENMA IKA Menwa YON 14 Trisakti, Boyke Imam Wibowo menambahkan, “Terimakasih kami sampaikan, untuk agenda kita hari ini adalah bagi-bagi Ta’jil yang dilakukan oleh IKA Menwa YON 14 Trisakti kepada masyarakat pengguna jalan dan pejalan kaki yang melintasi kantor sekretariat kita, momen ini juga supaya masyarakat bisa mengenal tentang IKA Menwa YON 14 Trisakti itu sendiri.

Menurutnya, “program seperti ini merupakan bagian dari program Bela Negara yang dilaksanakan oleh IKA Menwa itu sendiri. Berharap kepada masyarakat bisa lebih dekat dan mengenal tentang IKA Menwa dan kami ucapkan selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya, “pungkas Boyke.

Tampak Hadir dalam kegiatan bagi takjil, Ketua IKA Menwa YON 14 trisakti,
Ir. Yantri Noor Octavianus didampingi Ketua Bidang Satgas Bela Negara Otto Sugiharto Prakoso, SE. MM, Kepala Markas Komisariat DENMA Boyke Imam Wibowo, Unit Provost Kurniawan, SH serta jajaran Pengurus dan Anggota IKA Menwa YON 14 Trisakti lainnya.

Acara pembagian Ta’jil ditutup dengan buka puasa bersama dengan seluruh jajaran pengurus dan anggota IKA Menwa YON 14 Trisakti.

Reporter : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250