banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

DPC AWPI Jakarta Timur Resmi Terima SK Kepengurusan dari DPP

M19News, Kota Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jakarta Timur menerima SK Kepengurusan definitif dari DPP AWPI di Resto Raja tongseng Jatiwaringin Kota bekasi, pada Jum’at (20/5/2022). Penyerahan dilakukan oleh Sekjen DPP AWPI, Drs. Hendaryanto, M. M dan diterima oleh Ketua DPC AWPI Kotamadya Jakarta Timur Abdul Haris, S.I.P., MT.Kwi.

“Selain Penyerahan SK Definitif, juga dilakukan penandatanganan pakta integritas dari DPP untuk ditandatangani oleh pengurus dan anggota DPC AWPI Jakarta timur. Penyerahan SK ini menjadi momentum kebangkitan DPC Jakarta timur karena hari ini bersamaan dengan peringatan hari kebangkitan nasional yaitu tanggal 20 Mei 2022, “ujar Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris dalam sambutannya.

Kemudian, lanjut Ia sampaikan, “semoga ini awal yang baik di hari kebangkitan nasional kita menerima amanah SK dari DPP menjadi sejarah bagi kami di DPC Jakarta timur, sekali saya tegaskan, ini awal yang baik untuk kebangkitan sebuah organisasi AWPI menjadi organisasi yang besar, bermartabat dan disegani, “tegas Haris.

Selain itu, setelah SK ini kami terima tentu program jangka pendek nya yaitu kita akan melakukan Audensi dengan stakeholder yang ada di kota jakarta timur dimulai dari Walikotanya, Kapolres dan juga dengan dinas instansi lainya, selanjutnya kami segera melakukan konsolidasi internal dengan seluruh kepala bidang secara masif dan agresif di dijajaran pengurus AWPI Jakarta Timur, “tutur Haris.

Disamping itu, turut hadir Ketua Dewan Penasihat AWPI Jakarta Timur, Dr.(HC) Sastra Suganda, S.T.J., MT.J, Dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Saya selaku ketua Dewan Penasihat DPC AWPI Jakarta Timur, tidak bisa memberikan komentar banyak, tapi setidak-tidaknya kita harus banyak belajar dari sekjen beserta rombongan yang dalam hal ini khusus kepada DPC Jakarta Timur, yang mana Jakarta Timur terdiri dari 10 kecamatan didalam ada 65 desa atau kelurahan itulah teritorial perjuangan kita, “ucapnya.

Disisi lain, Dia mengatakan, kita bisa mengenal Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia lebih jauh dengan kehadiran pimpinan pusat, maka kita simak baik-baik supaya kita bisa memahami nya, untuk dipahami oleh rekan-rekan semua para pengurus dan anggota, kita harus memahami bagaimana? Perjalanan panjang media ini, dimulai adanya penyerahan gedung Dewan Pers pada tahun 1982 dari ketua Dewan Pers BM. Diah kepada Alimurtopo pada saat itu, seiring berjalannya waktu dengan hadirnya 29 organisasi wartawan, terus berjuang sehingga lahirnya UU PERS NO. 40 THN 1999, tidak berakhir perjuangan masih panjang sampai lahirnya Departemen Penerangan, “terang Sastra suganda yang juga sebagai Wali Amanat atau pimpinan kampus profesi Jurnalis di kota Depok.

Dalam kesempatan ini Sekjen DPP AWPI, Hendaryanto memberikan pesan agar seluruh Ketua DPC AWPI Jakarta Timur segera secepatnya mewujudkan kantor sekretariat agar bisa melakukan penataan Struktural, surat menyurat dan administrasi yang lainnya, kalau sudah punya kantor jadi mudah tidak akan susah setelah itu baru laporan ke kelurahan, Dinas kesbangpol dan Dinas infokom sehingga semua bisa terpenuhi fasilitas seperti website dan yang lainnya,”pesan sekjen.

Sambungnya, “acara ini sudah baik dan kedepannya harus menjadi lebih baik minimal ada kesannya yaitu satu-satunya penyerahan secara resmi oleh DPP baru pertama kali seperti yang kami lakukan penyerahan SK DPC AWPI Jakarta Timur, ini contoh yang baik, Rakernas bisa kita laksanakan atau dianggap sah harus ada SK, pelantikan dan ini kami akan lakukan kepada DPD, DPC seluruh Indonesia, “ucap Hendaryanto dihadapan pengurus dan anggota DPC AWPI Jakarta Timur.

Lanjut dia sampaikan, ” Organisasi AWPI ini milik kita, kalau sudah menjadi milik kita, mau menjadi apa pasti bisa tidak ada yang tidak bisa, misalkan sekarang saya menjadi sekjen tidak akan terus menerus pasti gantian begitu juga ada yang mau menjadi ketua umum silakan artinya semua bisa, kami dari DPP akan memberikan yang terbaik kepada DPD dan DPC baik itu mengenai legalitas apa saja yang kami miliki akan diberikan semuanya, kami semua sangat senang jajaran pengurus AWPI pintar tidak ada yang kami tutup tutupin, pungkas Hendaryanto.

Turut Hadir mendampingi Sekjen DPP AWPI Drs. Hendaryanto, M.M., yakni Dewan Pengawas DPP AWPI Pitra, Bidang antar lembaga Indah, ketua DPC AWPI Kota Bekasi Jery didampingi Dewan pembinanya Ragil serta pengurus nya Rijal dan seluruh Pengurus Jajaran DPC AWPI Jakarta Timur.

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250