banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Yayasan Rindang Indonesia Gelar Diklat Jurnalistik bagi Milenial

M19NEWS, Bekasi – Yayasan Rindang Indonesia (Rindang Indonesia Foundation) menggelar Diklat Jurnalistik bagi generasi Milenial di Istana Yatim Rindang Indonesia, Sabtu 4 Juni 2022.

Bagi Yayasan Rindang Indonesia, generai Milenial memegang peranan sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara.

Karena itu perlu mendapatkan bekal yang cukup berupa soft skill di antaranya kemampuan komunikasi dan literasi digital/media yang baik salah satunya dengan mengadakan pelatihan jurnalistik.

Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia, M.Adhie Pamungkas mengatakan dengan adanya pelatihan ini para milenial sebagai generasi penerus dan agen perubahan dapat memahami kaidah-kaidah jurnalistik sehingga mampu memverifikasi setiap informasi secara akurat, selanjutnya berkontribusi menyiarkan informasi tanpa hoax.

“Semoga dengan program seperti ini para milenial mampu mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif, sehingga bisa meminimalisir perilaku menyimpang di kalangan generasi muda kita,”
Dia menambahkan.

Sementara itu, Erna (16) salah satu peserta mengaku tertarik dengan pelatihan Jurnalistik yang diadakan hari itu pasalnya bisa menambah keilmuan sekaligus praktik langsung membuat berita.

“Menarik karena interaktif dan langsung praktik, jadi nggak bosan” ungkapnya.

Peserta lainnya, Zahra Aulia (15)
mengaku pelatihan jurnalistik tersebut bisa memperluas wawasannya terkait bidang Jurnalistik.

“Saya sangat berterimakasih kepada Panitia pelaksana kegiatan ini karena adanya kegiatan ini saya bisa menambah wawasan yang lebih luas lagi dalam bidang jurnalis,” terangnya.

Dia berharap kegiatan pelatihan jurnalistik bisa berlanjut pada kesempatan lain.

Materi Pelatihan Jurnalistik bagi generasi muda binaan Yayasan Rindang Indonesia disampaikan oleh Moh Hatta Tahir yang merupakan praktisi Jurnalistik dan pemimpin redaksi di salah satu media online di Indonesia.

Dia mengulik peranan media dan dasar-dasar Jurnalistik meliputi pengertian jurnalistik, sejarah, cara membuat produk jurnalistik yakni berita dan materi lainnya.

(Muhtadin F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250