banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Rekor, Pesta Gol Timnas Indonesia Bawa Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Pemain Timnas
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Nepal. Foto : Tangkapan layar Instagram @PSSI

M19NEWS, Kuwait – Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah menumbangkan Nepal dengan skor 7-0, pada Rabu 15 Juni 2022 WIB dini hari.

Hasil ini merupakan penantian panjang Indonesia setelah absen selama hampir 14 tahun sejak 2007 silam.

Pesta Gol Timnas ke gawang Nepal terjadi di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait ini disaksikan ratusan suporter fanatik Indonesia yang sebagian besar adalah Pekerja Migran Indonesia di Kuwait.

Sebelumnya, kemenangan Yordania atas Kuwait dan Palestina atas Filipina mempermudah langkah Timnas lolos ke putaran final Piala Asia sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak ingin kecolongan dalam pertandingan ini dengan menurunkan skuat terbaiknya. Strategi dan taktik jitu pelatih yang pernah membesut Korea Selatan di Piala Dunia ini bisa diterapkan dengan sempurna oleh para pemain di lapangan.

Hasilnya, sejak pluit pertama dibunyikan wasit, skuat Garuda sudah mendominasi permainan yang membuat para pemain Nepal kewalahan.

Unggul penguasaan bola, dan jumlah pemain setelah salah satu Pemain Nepal diganjar kartu merah, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Timnas Indonesia untuk menciptakan banyak gol.

Tujuh gol diciptakan pemain Timnas Indonesia yang mana dua gol terjadi di babak pertama, selebihnya di babak kedua.

Masing-masing gol dilesakkan oleh Dimas Drajad ‘6, Witan Sulaeman’43 ’81, Fachruddin ’53, Saddil Ramdani ’54, Elkan Baggot ’80 dan Marselino F ’90+1.

(red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250