Jawa Barat

Camat Ciawi Resmikan Asrama Yatim Dhuafa dan Rumah Tahfidz Yayasan Panji Nusantara

×

Camat Ciawi Resmikan Asrama Yatim Dhuafa dan Rumah Tahfidz Yayasan Panji Nusantara

Sebarkan artikel ini

M19News, Bogor – Camat Ciawi bogor Drs. Sutisna meresmikan gedung asrama baru yatim dhuafa dan rumah tahfidz nurut taqwa Yayasan Panji Nusantara ( YPN )cabang ciawi bogor yang berlokasi di Jalan Kp. Jambu Luwuk RT. 03 RW. 01 No. 72 Bojong Murni Kecamatan Ciawi Bogor, Minggu (19/06/2022).

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Camat Ciawi Drs. Sutisna, Dewan Pembina YPN Ruhaedi, Ketua Umum YPN Hendra Suwardi, S.Pd.I., M.S.I., beserta Jajarannya, Kepala Desa Bojong murni Muhammad Kusnadi, RT/RW, Babinsa Saifudin, Bimaspol Prasetya, Pemuka agama Abah Ajengan Suja, Tokoh masyarakat, Donatur dan adik yatim serta tamu undangan.

Dalam sambutan pengantarnya, Ketum YPN Hendra Suwardi mengatakan Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini bisa terlaksana peresmian Gedung Asrama Yatim Dhuafa dan Rumah Tahfidz Nurut Taqwa Yayasan Panji Nusantara Cabang Ciawi, ini cabang kami yang kedelapan yang berada di wilayah jabodetabek, “ujarnya dihadapan para tamu undangan.

 

Menurutnya, “Sebagaimana visi dari Yayasan Panji Nusantara itu sendiri adalah menjadi Yayasan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan serta misinya yaitu, turut serta meningkatkan program pemberdayaan sosial, berperan aktif membina, melatih, dan memberikan bekal keterampilan bagi anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Berperan aktif menghimpun, menyalurkan zakat, infaq, dan sodaqoh, menghimpun, mengembangkan, dan mengelola dana wakaf baik yang berupa barang bergerak [uang) maupun tidak bergerak (tanah), serta Sebagai mitra program pengembangan usaha kesejahteraan sosial (UKS),”kata ketum YPN Hendra Suwardi.

Dia juga mengucapkan, terimakasih yang setinggi-tingginya kepada camat Ciawi bapak Sutisna beserta seluruh jajarannya, Kepala Desa, RT/RW, Bimaspol, Babinsa, tokoh masyarakat dan yang tidak kalah pentingnya para donatur yang tidak henti-hentinya memberikan donasi serta panitia dan tim relawan YPN bahu membahu sehingga acara peresmian ini berjalan lancar dan sukses, “ucap Hendra Suwardi.

Sementara itu, Camat Ciawi Drs. Sutisna mengatakan,
“Kita menyambut baik hadirnya Yayasan Panji Nusantara dan mendukung semua program dengan adanya gedung asrama yatim dhuafa dan rumah tahfidz Nurut taqwa ini, di wilayah kecamatan Ciawi khususnya di desa Bojong murni,”ungkapnya.

Sambung camat mengatakan, “kita tidak bisa sendiri dalam pembangunan untuk mensejahterakan rakyat perlu melibatkan banyak orang seperti yang dilakukan oleh yayasan Panji Nusantara, semoga yang dilakukan membawa manfaat untuk masyarakat bojong murni dan sekitarnya, menjadikan anak kita penghafal quran”, tutur Sutisna.

Selanjutnya Camat Ciawi, “mengucapkan terimakasih kepada para pengurus yayasan YPN dan para donatur sehingga bisa terselenggaranya Gedung asrama yatim dhuafa dan rumah tahfidz quran, karena pendidikan agama bagi anak-anak khususnya belajar dan menghafal al-Qur’an perlu disambut baik oleh kita semua khusus nya di wilayah kecamatan Ciawi”, pungkasnya.

Acara puncak peresmian gedung asrama yatim dhuafa dan rumah tahfidz quran ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Camat Ciawi Sutisna disaksikan oleh Pembina dan Ketum YPN beserta Kepala Desa bojong murni, Bimaspol, Babinsa dan seluruh tamu undangan, dengan ditandatangani prasasti oleh camat maka resmi berdirinya gedung asrama yatim dhuafa yayasan panji nusantara.

Acara peresmian juga dirangkai dengan pemberian cinderamata oleh Dewan Pembina YPN kepada Camat Ciawi dan pemberian santunan beberapa anak yatim dengan memberikan perlengkapan belajar.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Bojong murni Muhammad Kusnadi yang didampingi oleh Bimaspol Prasetya dan Babinsa Saifudin usai acara kepada media mengatakan, “kami pemerintah Desa Bojong murni menyambut baik dengan adanya yayasan Panji Nusantara, Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk anak-anak kami”, ungkapnya.

“Semoga dengan adanya bangunan ini anak-anak bisa lebih nyaman melakukan kegiatan menghafal Qur’an dengan lebih baik, jadi kami akan support dan dukung penuh kepada yayasan ini”, tutupnya.

Reporter : Haris
Kameramen: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *