Pendidikan

Yayasan Rindang Indonesia Gandeng Pena Institute Adakan Diklat Jurnalistik dan Kepenulisan

×

Yayasan Rindang Indonesia Gandeng Pena Institute Adakan Diklat Jurnalistik dan Kepenulisan

Sebarkan artikel ini
Pelatihan jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik untuk Generasi Muda binaan Yayasan Rindang Indonesia di Istana Yatim Rindang Indonesia, Minggu 19 Juni 2022. Foto: hat

M19NEWS, Bekasi – Yayasan Rindang Indonesia (Rindang Indonesia Foundation kembali mengadakan pelatihan Jurnalistik untuk generasi muda bertempat di Istana Yatim Rindang Indonesia, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu 19 Juni 2022.

Pelatihan Jurnalistik adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat milik Yayasan Rindang Indonesia selain program pemberdayaan lainnya.

Pelatihan jurnalistik
Pelatihan Dasar Jurnalistik di Yayasan Rindang Indonesia, Minggu 19 Juni 2022. Foto: hat

Pengurus Yayasan Rindang Indonesia, Agung Setiawan dalam sambutannya menerangkan bahwa pemberian materi pelatihan jurnalistik merupakan bentuk lain dari pemberian santunan kepada anak binaan.

Menurutnya, adanya pelatihan jurnalistik menunjukkan bahwa Yayasan Rindang Indonesia tidak selalu diisi dengan kegiatan sosial dan keagamaan (akhirat) tetapi juga bersifat umum (dunia).

“Menuntut ilmu merupakan sebuah kewajiban artinya materi-materi yang nanti diberikan tidak melulu bernuansa agama tetapi juga umum,” ungkapnya.

Dia berharap para peserta bisa fokus menyerap ilmu yang diberikan pemateri sehingga kelak bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah mengikuti materi ini ada poin-poin positif yang bisa adik-adik praktikkan di sini dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Narasumber pelatihan jurnalistik dibawakan oleh Moh Hatta Tahir, dari Pena Institute sekaligus pemimpin redaksi M19NEWS.com.

Selain pelatihan jurnalistik, Yayasan Rindang Indonesia juga memiliki program pelatihan seperti hidroponik, budidaya tanaman obat, penyuluhan hukum dan lainya.

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendidikan

SIMEULUE : Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH.di dampingi…