Example 728x250

Panitia Qurban Masjid Al-Muhajirin Gelar Sholat Ied Idul Adha Serta Sembelih Hewan Qurban

M19News.com | Bekasi | Perumahan Pesona Mutiara Indah dan Perumahan Grand Permata Residence RW 08 Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, sejak pagi tadi sudah memenuhi lapangan Pansos Masjid Al-Muhajirin.

Berbondong-bondong warga dan jamaah untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H yang akan segera dilaksanakan pada Minggu,10 Juli 2022.

Kumandang takbir yang terdengar membuat warga dan jamaah Sholat ied khusyu saat mengikuti bilal Asmoro membawakan lantunan takbir Allahhuakbar…Allahhuakbar… Allahhuakbar…

Sebelumnya sambutan ketua DKM Al-Muhajirin, mc Amin Abdul Jalil Agus memberikan arahan kepada seluruh jama’ah tata cara sholat ied yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah untuk tahun ini hewan kurban yang akan disalurkan ada 3 ekor sapi dari patungan jamaah dan 8 ekor kambing dari jamaah.”ujar H. Zaenal Abidin,S.E selaku ketua DKM Al-Muhajirin.

Ucapan terima kasih terlontar dari ketua DKM Al-Muhajirin kepada seluruh panitia qurban dan jama’ah yang telah mengalirkan hewan kurban, semoga mendapat pahala dan berkah dari Allah SWT.”doanya.

Ustadz Dr. Nahrawi selaku khotib sholat Ied menyampaikan khotbah di mimbar, intisari dari khotbahnya” Dengan pelaksanaan hari qurban, mari kita tanamkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, apa yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan juga anaknya Nabi Ismail AS.” ungkapnya.

Isi pesan Khotib juga merupakan pendidikan orang tua kepada anak, dia berpesan kepada jamaah untuk tingkatkan pendidikan agama dan berimbang dengan pendidikan umum.

” Mari kita didik anak kita dengan pendidikan agama agar kelak dia bertaqwa kepada Allah SWT dan RossullNYA dan akan taat kepada orang tua.” kata Nahrawi.

Kepada orang tua kita lebih kontrol kepada anak di zaman ini, karena di zaman ini mudah dalam hal pemberitaan di medsos, untuk itu kita jaga anak kita dari berita yang negatif, berikan yang positif.

“Tidak dijamin anak ulama atau guru anaknya baik jika kita tidak memberikan pendidikan agama yang lebih baik dan tekun karena pendidikan agama pembentukan akhlak seseorang.Pungkasnya.(Toni)