Example 728x250

Pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, “Pengabdi Setan 2: Communion’ Gunakan Teknologi IMAX

M19NEWS, Jakarta – Film “Pengabdi Setan 2: Communion” merupakan film pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang menjalani proses Digital Remastering (DMR) dengan teknologi IMAX.

Film ke-9 dari sang sutradara kawakan, Joko Anwar.

Sebelumnya, film “Pengabdi Setan’ pertama (PS 1) yang dirilis di tahun 2017 berhasil meraih kesuksesan komersial dan kritikal di tingkat nasional dan internasional.

Terlihat dari raihan box office dengan jumlah penonton mencapai 4.206.103 tersebar tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Malaysia, Thailand, Hongkong dan Meksiko.

Selain itu, film PS 1 juga meraih berbagai penghargaan di ajang Festival Film Indonesia 2017, dengan 13 nominasi dan berhasil memenangkan 7 kategori.

Berbeda dengan PS 1, pada sekuel kali ini (Pengabdi Setan 2: Communion), selain cerita dan karakter, Joko Anwar selaku sutradara memberikan sentuhan teknologi IMAX.

Dengan terobosan itu, Joko meyakini mampu memberikan pengalaman sinematik sekaligus kepuasan bagi para pecinta film.

“Pengabdi Setan 2 Kami buat tidak tergesa-gesa. Kami buat untuk menjadi kepustakaan horor Indonesia agar mendapatkan tempat yang layak sebagai kekuatan soft power atau pop culture Indonesia. Setelah kami kerjakan selama dua tahun kami juga ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada penonton. Kami ingin step up the game bukan hanya sekadar film horor yang ditampilkan di bioskop biasa kami juga ingin memberikannya sebagai sesuatu pengalaman sinematik yang lebih,” kata Joko Anwar di Jakarta, Joko Anwar, di Jakarta, Senin 25 Juli 2022.

Dengan pengalaman sinematik yang lebih nyata, kata Joko, para pecinta film dapat memasuki dunia “Pengabdi Setan 2: Communion’ dan merasakan thrill and ride yang lebih mendebarkan.

Selanjutnya, Dia mengaku senang berkolaborasi dengan IMAX yang telah menghadirkan proses DMR dengan teknologi IMAX pada film “Pengabdi Setan 2: Communion’.

Konferensi pers Film Pengabdi Setan 2 : Communion dihadiri produser, Sineas di IMAX Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin 25 Juli 2022. Foto:hat.

Preetham Daniel, Vice President – Theatre Sales: India, South East Asia, Australia and New Zealand IMAX mengatakan alasannya memilih “Pengabdi Setan 2: Communion’ sebagai film pertama yang menjalani proses DMR dengan menggunakan teknologi IMAX, “Film Pengabdi Setan 2: Communion adalah film dengan IP yang kuat dan mempunyai teknis dengan kualitas tinggi sehingga layak mendapatkan treatment IMAX.

Tia Hasibuan produser dari Come and See Pictures menjelaskan, “Kami sudah tidak sabar untuk menyuguhkan kerja keras kami kepada para penonton. Film “Pengabdi Setan 2: Communion akan menghibur bukan hanya penonton film pertamanya, tapi juga mereka yang belum menonton sebelumnya.”

Dengan IMAX, para penikmat film dapat merasakan pengalaman menonton film dengan cakupan layar yang lebih luas dan spektrum warna yang lebih kaya sehingga penikmat film dapat merasakan scene demi scene dengan detail dan semakin nyata.

Selain itu, teknologi suara inovatif, next-generation precision sound akan membuat audio tersebar dengan merata di seluruh sudut ruang sehingga para penikmat film dapat merasakan suara yang lebih tajam dan dalam.”

Film ini akan tersedia secara terbatas di seluruh studio IMAX di Cinema XXI, Sabtu 30 Juli 2022 pada show terakhir dimana pre sale tiket dapat dibeli mulai Selasa, 25 Juli 2022.

Berikut daftar studio IMAX yang akan menghadirkan Special Screening Show: Gandaria City IMAX (Jakarta). Kelapa Gading IMAX (Jakarta), Summarecon Mall Serpong IMAX (Tangerang), The Breeze IMAX (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi IMAX (Bekasi), AEON Mall Sentul City IMAX (Bogor), Tunjungan 5 IMAX (Surabaya), Pakuwon IMAX (Surabaya), dan Delipark IMAX (Medan).

Para pemeran utama di film ini antara lain Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, Ayu Laksmi dengan tambahan bintang-bintang muda maupun senior seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Igbal Sulaiman. Masih ada juga beberapa pemeran lainnya yang akan segera diumumkan.

Rapi Films, bekerja sama dengan Come and See Pictures, Sky Media, Brown Entertainment, dan Legacy Pictures mempersembahkan “Pengabdi Setan 2: Communion’ yang akan mulai tayang 4 Agustus di IMAX dan seluruh bioskop Indonesia.

(Hatta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *