Jawa BaratMdi19 Terkini

Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Di Ma’had Al-Zaytun

×

Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Di Ma’had Al-Zaytun

Sebarkan artikel ini

M19News.com | Indramayu, Jawa Barat | Perayaan tahun baru Islam atau yang lebih dikenal dengan perayaan

1 Muharam atau 1 Syuro banyak diperingati oleh berbagai lapisan masyarakat dan lembaga sosial dengan berbagai kegiatan seperti pawai obor, pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya.

Begitu pula yang diadakan di Masjid Rahmatan Lil Alamin Ma’had Al-Zaytun yang berlokasi di Gantar, Indramayu, Jawa Barat menandai pergantian tahun baru Islam 1444 H dengan pesan “Mari Kita Ciptakan Indonesia Kuat.”

Semarak acara sempena perayaan Muharam di Ma’had Al-Zaytun yang dipusatkan di masjid Rahmatan Lil Alamin dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pembacaan Al-Quran atau tadarus bersama dilanjutkan dengan orasi dari berbagai kalangan baik unsur Pemerintah, Pendidik, Milter, Polri dan tokoh lintas agama.

Acara yang dihadiri oleh para pejabat negara baik pusat maupun daerah seperti Lucky Hakim Wakil Bupati Indramayu, dan juga tamu negara sahabat Mr. Shien Hong Guan dari Korea Selatan dan juga walisantri dari Malaysia dan tamu undangan yang di perkirakan 5.000 jamaah memenuhi Lantai dasar sampai lantai 3 masjid ini.

Mr. Shien Hong Guan dalam sambutan sangat terharu dan takjub atas sambutan hangat dari seluruh peserta baik tamu undangan maupun para santri yang ada di ruangan masjid.

“Saya sangat kagum dengan Ma’had Al-Zaytun yang begitu megah ini dan ke depan Korea Selatan siap untuk melakukan kerjasama dengan Al-Zaytun,” Ujarnya.(maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *