banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

HM Wiranto: UMKManies Komitmen Majukan UMKM Skala Nasional dan Internasional Dengan Visi Misinya

  • Bagikan
banner 468x60

M19EWS, JAKARTA – Perkumpulan UMKManies Indonesia Sejahtera akan Bangun Kolaborasi memajukan Peran UMKM di tengah Pandemi dan

Berkomitmen memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berskala nasional sesuai dengan Azas Jatidiri, Watak maupun Visi Misi Organisasi.

banner 336x280

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum UMKManies Indonesia Sejahtera, HM. Wiranto didampingi Sekjen nya Dedy Supriyadillah kepada awak media diruang kerjanya dikantor sekretariat UMKManies beralamat dijalan Srengseng Sawah RT.9/RW.6, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, pada Sabtu (13/8/2022).

“Banyak pelaku usaha seperti anakmuda yang akan kita bangun kolaborasi untuk memajukan perekonomian melalui program UMKManies nantinya dan direspon baik oleh anak-anak muda tadi, ” ujarnya.

Menurut, Wiranto hadirnya UMKManies untuk memberikan jawaban kepada masyarakat Indonesia solusi mengatasi perekonomian kita akibat pandemi hampir 3 tahun.

Lanjut, ia mengatakan AD/ART UMKManies dalam Azas Organisasi, berazaskan pada Ideologi Pncasila, Undang-undang Dasar 1945 dan bekerja berlandaskan pada Qur’an dan Hadist, serta menjadi jati diri organisasi perkumpulan UMKManies Indonesia Sejahtera adalah Ekonomi Kerakyatan, berkebangsaan Indonesia, Religius dan berkeadilan sosial,”kata Wiranto.

Selain itu, Perkumpulan UMKManies Indonesia Sejahtera, mempunyai watak yang tangguh,, ulet, pantang menyerah, berpendirian kuat, terbuka dan berjiwa gotongroyong.

Wiranto menyebut, “Kemudian mempunyai
visi perkumpulan “Menjadi Lembaga/Organisasi Profesi sosial Ekonomi Kerakyatan yang bisa menciptakan UMKManies Indonesia Sejahtera yang tangguh di tingkat nasional maupun tingkat Internasional, menciptakan kesejahteraan rakyat, mewujudkan keadilan social dan tatanan kehidupan ekonomi Negara yang berlandaskan pada nilai-nilai nasionalisme dan nilai nilai moral agama dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”terang Wiranto.

Sambungnya lagi, selain Visinya, UMKManies mempunyai misi yaitu memakmurkan, mensejahterakan dan memajukan Pelaku UMKM, dengan mengedepankan misi antara lain :

1. Memperjuangkan anggota Perkumpulan UMKManies Indonesia Sejahtera untuk mendapatkan Fasilitas Kemudahan Finansial, memasarkan produk produknya dan mempermudah pengurusan perijinan.

2. Mendorong dan mengusahakan agar anggota Perkumpulan UMKManies Indonesia Sejahtera dapat meningkatkan pengetahun literasi Keuangan, Manajemen, Hukum, Marketing dan Etika bisnis.

3. Mengarahkan dan mengadakan pelatihan untuk membentuk jiwa wira usaha yang tangguh, handal dan bonafide pada setiap anggota UMKManies Indonesia Sejahtera.

4. Menegakkan supremasi hukum (Hukum Perdata, Niaga dan Pidana) dan supremasi ekonomi nasional dengan mengedepankan kesetaraan hak dan kewajiban didepan hukum.

5. Mengarahkan para pelaku UMKM untuk menjadi penguhsaha yang handal dan mampu bersaing di kancah perekonomian nasional maupun internasional.

6. Mewujudkan para anggota UMKManies Indonesia Sejahtera menuju GO INTERNATIONAL.

7. Mengarahkan para anggota Perkumpulan UMKManies Indonesia Sejahtera yng menginginkan adanya perubahan kepemimpinan nasional melalui Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden untuk mendukung Bpk. Anies menjadi pemimpinan nasional yang berwibawa, adil, jujur dan pro rakyat,”papar Wiranto.

Disisi lain, katanya, ” tujuan organisasi ini, menampung dan menghimpun para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah ke dalam organisasi UMKManies Indonesia Sejahtera untuk ditingkatkan kapasitas dan kualitasnya agar bisa bertahan, bertumbuh dan bersaing di tingkat Internasiona, menjadi pengusaha yang berkelas Global, Menciptakan masyarakat yang adil makmur merata secara materiil dan spiritual berlandaskan Ideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia menambahkan,”tujuan nya juga mewujudkan kedaulatan ekonomi rakyat dalam rangka mengembangkan kehidupan demokrasi ekonomi yang mennjunjung tinggi dan menghormati, Prinsip Kejujuran, menjaga integritas, kebenaran, hukum dan keadilan.
Menghimpun dan membangun kekuatan politik ekonomi kerakyatan, “pungkas Wiranto.

Redaksi.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *