banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Menpora Dampingi Presiden Joko Widodo pada Pengukuhan Paskibraka Nasional 2022

  • Bagikan
banner 468x60

M19News.com | Jakarta | Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2022 di Halaman Depan Istana Merdeka Jakarta pada Senin, 15/8/2022

Acara pengukuhan 68 peserta Paskibraka Nasional ini, dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara, Presiden Joko Widodo. Upacara ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

banner 336x280

Usai itu, para anggota Paskibraka juga mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia yang dipandu oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. Savina Pasha, Paskibraka putri asal DKI Jakarta ditunjuk sebagai Pemimpin Upacara.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo melanjutkan dengan penyampaian pernyataan pengukuhan Paskibraka Nasional tahun 2022.

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” demikian disampaikan Presiden Jokowi.

Usai memberikan pernyataan pengukuhan, Presiden Joko Widodo memberikan penyematan lencana kepada pemimpin upacara. Penyematan ini dilakukan secara simbolis sebagai tanda pengukuhan Paskibraka Nasional Tahun 2022.

Selanjutnya Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin serta Kepala BPIP memberikan ucapan selamat kepada 68 peserta Paskibraka. Nampak Presiden memberikan pengarahan dan sedikit berbincang kepada para peserta Paskibraka.
(sariyo)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *