DKI JakartaSeni dan Budaya

Pengukuhan Serentak RT 01- 09 RW 03 Kelurahan Cakung Timur

×

Pengukuhan Serentak RT 01- 09 RW 03 Kelurahan Cakung Timur

Sebarkan artikel ini

M19News.com | Jakarta | Pengukuhan ketua RT 01-09 RW 03 Kelurahan Cakung Timur terpilih untuk periode 2022-2027, bertempat di kantor RW 03, jalan infeksi Kayu Tinggi pada Jum’at,19/8/2022.

Acara dihadiri oleh Kepala Lurah Cakung Timur, perangkat lurah, LMK, Dawis, ketua RW, ketua RT, sekretaris, Bendahara terpilih, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat. Acara tersebut berjalan sukses tanpa ada kendala apapun.

Lurah Cakung Timur Rahmat Setiana mengucapkan selamat kepada ketua RT terpilih seraya berharap agar ketua RT terpilih dapat membantu kinerja pemerintahan lurah Cakung Timur.

“Selamat bertugas selamat bergabung, semoga dapat membantu kinerja pemerintahan lurah Cakung Timur”Ucapnya.

Disamping itu, ketua RT yang baru terpilih harus banyak belajar kepada para seniornya yang telah mampu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga kelurahan Cakung Timur.

“RT terpilih harus mau sharing ke seniornya, kemudian tiap RT harus ada inovasi seperti RT yang ada saat ini”Jelasnya

Ketua RT terpilih telah melalui proses pemilihan secara demokratis dan bebas dari politik uang, setidaknya hal ini dapat menjadi contoh untuk pemilihan Presiden ke depan yang umumnya menjadikan kekayaan calon sebagai ukurannya.

“Kita yang dibawah dapat memberikan contoh demokrasi yang baik dengan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mencalonkan RT tanpa diukur dengan kekayaan yang dimiliki, dan untuk calon pemimpin ke depan yang harus kita suguhkan adalah program” ungkap salah satu anggota Dawis.

RT adalah jabatan, namun dibalik itu terdapat amanah yang harus dijalankan yakni sebagai pelayan masyarakat.

Walaupun RT adalah jabatan paling rendah ditingkat lurah, namun sebagai bentuk komitmen dari pemerintahan Lurah Cakung Timur untuk benar-benar melegitimasi keberadaan RT tersebut, dibuatlah acara seremonial penyerahan SK kepada ketua RT terpilih.

“Baru kali ini ada RT yang dikukuhkan secara seremonial” sambungnya.(Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *